Connect with us

Berita Terbaru

Pedagang di Alun-alun Rangkasbitung Sumringah Malam Mingguan Bareng Gapensi; Dagangan Ludes!

Published

on

Ketua BPC Gapensi Lebak, Moch Nabil Jayabaya (tengah-red) saat foto bersama dengan sejumlah pedagang asongan di Alun-alun Rangkasbitung. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- BPC Gapensi Lebak menggelar acara malam mingguan bareng di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu, 25 Juni 2022 malam. Para pedagang asongan mendadak sumringah.

Bagaimana tidak, barang dagangan mereka ludes diserbu para pengunjung meski ditengah gemercik hujan.

Ya, hal itu terjadi setelah Ketua BPC Gapensi Lebak, Moch. Nabil Jayabaya memutuskan untuk memborong semua dagangan di Alun-alun Rangkasbitung lalu diberikan secara cuma-cuma kepada para penonton yang menyaksikan kegiatan malam minggu bersama Gapensi.

“Ini hiburan rakyat. Yang berkunjung ke Alun-alun Rangkasbitung bisa terhibur dengan penampilan band-band lokal juga ada jajanan gratis,”kata Nabil kepada BantenHits.

BACA :  Baru Dilantik Lima Pejabat Banten Dapat Pesan Menohok, 'Jangan Berpikir Tempat Tugas Baru Tempat Mendatangkan Uang!'

“Mereka ini (pedagang-red) para pejuang ekonomi. Kita harus bantu agar kondisi perekonomian juga membaik,”tambah founder Bil Grup ini.

Nabil menerangkan pihaknya sengaja menyiapkan acara ini untuk menghibur masyarakat yang selama ini ‘terkekang’ oleh Covid-19.

“Selama ini yang berwisata ke Alun-alun Rangkasbitung itu kan hanya gitu-gitu saja. Sekarang kita suguhkan live musik dari musisi lokal Lebak,”katanya.

“inshaAllah nanti kita road show ke daerah-daerah lain di Kabupaten Lebak biar masyarakat terhibur, ekonomi juga terdongkrak karena disetiap ada keramaian pasti terjadi perputaran ekonomi,”tambah pria yang hobi ngetrail ini.

Sementara Rojali salah satu pedagang bakso di Alun-alun Rangkasbitung mengucapkan terimakasih kepada Gapensi Lebak yang telah membuat dagangannya ludes terjual.

BACA :  Polisi Dalami Kasus Tewasnya Nasir Jawara Pakuhaji

“Alhamdulillah habis. Terimakasih Gapensi khususnya Pak Nabil. Awalnya sudah pesimis saja karena kondisinya hujan juga kan,”katanya.

“Kita datang ke dalam area Alun-alun karena ramai juga pengunjung. Eh ternyata diborong, Alhamdulillah dagangan saya ludes,”timpal Doni salah satu pedagang tahu goreng.

Untuk diketahui tercatat tak kurang dari 15 pedagang asongan baik bakso, tahu dan minuman yang dagangannya ludes terjual dalam acara malam mingguan bareng Gapensi Lebak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler