Connect with us

Berita Terbaru

Forum P3K Ungkap Ada 300 Guru Honorer di Kabupaten Serang Siap Tak Digaji Asal SK Terbit

Published

on

Foto Ilustrasi: Guru honorer mengungkapkan keluhannya saat  kedatangan Presiden Jokowi di SMAN 4 Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Ketua Forum Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru Kabupaten Serang, Juman Sudarso mengungkapkan, sekira 300 P3K Guru dari honorer K2 sudah diberhentikan dari sekolah swasta tempat mengajarnya sejak Januari 2022.

Bahkan, menurut Juman, mereka yang sudah keluar menginginkan SK segera terbit meskipun tanpa menerima gaji.

“Ada sebagian P3K sepakat terima SK tapi tidak digaji itu benar. Ada dua versi. Kalau saya niatnya menyatukan antara honorer K2  dengan honorer murni, itu honorer paling lama antara 2004. Kalau saya mulainya 2005,” ujar Ketua Forum P3K Kab. Serang, Juman Sudarso saat dihubungi via WhatsApp, Selasa 28 Juni 2022.

BACA :  Hilang Kendali, Pick Up Berpenumpang Tabrak Mobil Box di Panimbang

Juman mengatakan, alasan sebagian P3K yang mau menerima surat keputusan tanpa terima gaji tersebut agar dapat mengikuti pelatihan profesi guru atau sertifikasi.

“Bisa jadi mereka (300 P3K Guru – Red) sudah sepakat terima SK tanpa gaji, tapi kami tetap menunggu SK dan gaji,” tegasnya.

Sebelumnya, pada 21 Juni 2022 lalu Forum P3K Guru telah melakukan audensi dengan DPRD Komisi II serta OPD Kabupaten Serang.

“Namun, hingga saat ini kami belum menerima SK dan Kepastian kapan turun gaji, Bupati Serang Masih memperjuangkan,” kata Juman.

“Kami berharap secepatnya SK terbit dan gaji bisa cair di dana perubahan. Rencananya bulan Agustus,” imbuhnya. 

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Hadapi Lonjakan Pemudik, ASDP Merak Tambah 19 Loket



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler