Connect with us

Berita Terbaru

Mahasiswa UGM KKN di Tanara Disebut Bisa Dongkrak Ekonomi Warga

Published

on

Gerakan Mahasiswa Serang Utara atau Gamsut mengaku senang mahasiswa UGM KKN di Tanara. Aktivitas tersebut disebut bisa dongkrak ekonomi warga. (BantenHits.com/ Muhammad Uqel)

Serang – Gerakan Mahasiswa Serang Utara (Gamsut) merasa senang dan menyambut penuh suka atas kedatangan Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang. 

Ketua Umum PP Gamsut, Saefullah mengatakan, KKN merupakan wujud nyata pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat sebagai manifestasi lembaga pendidikan. Terlebih, yang akan melaksanakan KKN di Tanara ini merupakan lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia.

“Tentu kami sangat senang dengan kedatangan Mahasiswa KKN dari UGM. Sebuah kebanggaan tersendiri tentunya bagi saya dan teman-teman bisa menerima kehadiran civitas akademika UGM di daerah kami. Saya memandang KKN ini sebagai sebuah kegiatan yang baik dan bermanfaat,” katanya Senin, 27 Juni 2022.

BACA :  Tukar Emas Asli dengan Emas Palsu, Wanita Paruh Baya di Ciputat Ditangkap Polisi

Dikatakan Saefullah, melalui program yang dibangun Mahasiswa UGM dalam melaksanakan KKN di pedesaan diharapkan mampu membangun pola pikir masyarakat agar lebih produktif di sektor ekonomi maupun sosial. Sehingga ada dampak positif dari hasil KKNnya. 

“Saya berharap mahasiswa UGM yang KKN dapat memberikan kontribusi positif dalam  memotivasi, mentransfer ilmu pengetahuan,  dan membagikan informasi sebagai bagian dari pengembangan kapasitas,” katanya. 

Saefullah menyatakan, kedatangan mahasiswa UGM telah disambut baik oleh Pemkab Serang dan Masyarakat. Dirinya berharap agar selama melaksanakan KKN mahasiswa juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

“Karena kedatangan Mahasiswa UGM ini disambut dengan sangat baik oleh pemerintah dan masyarakat, maka saya berharap pulang juga demikian, teman-teman bisa menerima penghargaan, apresiasi dari masyarakat seperti saat kalian datang pada hari ini,” pungkasnya.

BACA :  Malam-malam Pegawai Pemkot Tangerang Blusukan ke Toko-toko dan Pusat Perbelanjaan, Ada Apa?

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler