Perjalanan Panjang Warga Perumahan Alam Indah Merdeka dari Banjir; 32 Tahun Menanti

Date:

Perbaikan drainase di Perumahan Alam Indah mulai dilakukan. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Warga Perumahan Alam Indah, Kota Tangerang memutuskan untuk gotong-royong memperbaiki saluran drainase. Pasalnya, sudah 32 tahun terabaikan.

Hal itu dilakukan masyarakat khususnya di RW 03, 04, 05, 06 , 07, dan 08 untuk mengantisipasi banjir yang belakangan ini kerap melanda.

Forum Ketua RT 03 Kelurahan Poris Plawad Indah Mustofa Kamaludin mengatakan, kerasahan mayarakat di likungan perumahan Alam Indah selama 32 tahun terobati setelah pengurus RW setempat bergerak melakukan pengerukan drainase di likungan perumahan.

“Dengan adanya kegiatan ini, warga memberikan support dengan adanya pengerukan drainase, sebab perumahan ini seringkali menjadi langganan banjir ketika hujan turun,”kata Mustofa.

Menurut Mustofa, kegiatan normalisasi dilakukan sejak Rabu 10 Juni 2022, dengan dibantu dari pihak terkait dengan membongkar dan pengerukan drenase di sekitar perumahan.

“Pengerjaan dilakukan selama 2 Minggu, saat ini masih dalam pengerukan Dinas terkait dibantu warga sekitar,”ungkapnya.

Kegiatan ini lanjut Mustofa, bekerjasama dengan KNPI kota Tangerang, Dinas PUMR Kota Tangerang, Dinas Perkim Kota Tangerang, dan Kecamatan Cipondoh.

“Jadi dengan adanya normalisasi ini, warga memberikan apresiasi kepada Dinas terkait yang membatu dalam kegiatan dan pengerjaan drainase di lungkungan perumahan Alam indah dan sekitarnya,” terangnya.

Ketua RW 08 Perumahan Alam Indah Toni Kusworo menambahkan, sebelumnya perumahan ini aman dari banjir. Namun, pada saat ada pembangunan perumahan di sekitaran, alam indah menjadi imbas banjir dikarenakan tidak ada penampungan.

“Selama 32 tahun tidak ada normalisasi yang mengakibatkan perumahan ini menjadi imbas banjir. Berkat kordinasi dengan RW 03 bang H. Mustofa, normalisasi bisa terealisasi,”katanya.

“Tentunya kami sangat apresiasi kepada beliau yang mendampingi kami kepada pihak Dinas terkait. Keresahan masyarat setiap hujan pun merasa terobati,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...