Connect with us

Berita Terbaru

Perjalanan Panjang Warga Perumahan Alam Indah Merdeka dari Banjir; 32 Tahun Menanti

Published

on

Perbaikan drainase di Perumahan Alam Indah mulai dilakukan. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Warga Perumahan Alam Indah, Kota Tangerang memutuskan untuk gotong-royong memperbaiki saluran drainase. Pasalnya, sudah 32 tahun terabaikan.

Hal itu dilakukan masyarakat khususnya di RW 03, 04, 05, 06 , 07, dan 08 untuk mengantisipasi banjir yang belakangan ini kerap melanda.

Forum Ketua RT 03 Kelurahan Poris Plawad Indah Mustofa Kamaludin mengatakan, kerasahan mayarakat di likungan perumahan Alam Indah selama 32 tahun terobati setelah pengurus RW setempat bergerak melakukan pengerukan drainase di likungan perumahan.

“Dengan adanya kegiatan ini, warga memberikan support dengan adanya pengerukan drainase, sebab perumahan ini seringkali menjadi langganan banjir ketika hujan turun,”kata Mustofa.

BACA :  Jelang Nataru, Sopir Bus AKAP dan AKDP di Terminal Mandala Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Menurut Mustofa, kegiatan normalisasi dilakukan sejak Rabu 10 Juni 2022, dengan dibantu dari pihak terkait dengan membongkar dan pengerukan drenase di sekitar perumahan.

“Pengerjaan dilakukan selama 2 Minggu, saat ini masih dalam pengerukan Dinas terkait dibantu warga sekitar,”ungkapnya.

Kegiatan ini lanjut Mustofa, bekerjasama dengan KNPI kota Tangerang, Dinas PUMR Kota Tangerang, Dinas Perkim Kota Tangerang, dan Kecamatan Cipondoh.

“Jadi dengan adanya normalisasi ini, warga memberikan apresiasi kepada Dinas terkait yang membatu dalam kegiatan dan pengerjaan drainase di lungkungan perumahan Alam indah dan sekitarnya,” terangnya.

Ketua RW 08 Perumahan Alam Indah Toni Kusworo menambahkan, sebelumnya perumahan ini aman dari banjir. Namun, pada saat ada pembangunan perumahan di sekitaran, alam indah menjadi imbas banjir dikarenakan tidak ada penampungan.

BACA :  Penjual Bendera Merah Putih di Cilegon Ditertibkan Petugas

“Selama 32 tahun tidak ada normalisasi yang mengakibatkan perumahan ini menjadi imbas banjir. Berkat kordinasi dengan RW 03 bang H. Mustofa, normalisasi bisa terealisasi,”katanya.

“Tentunya kami sangat apresiasi kepada beliau yang mendampingi kami kepada pihak Dinas terkait. Keresahan masyarat setiap hujan pun merasa terobati,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler