Connect with us

Berita Terbaru

Curiga Markas Berantakan, Yayat Kaget saat Sisir Ruangan Pergoki Tiga Mahluk Berbobot 15 Kiloan

Published

on

BPBD Kabupaten Tangerang mengevakuasi tiga ular sanca dari sebuah rumah di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa. Foto ilustrasi: sebanyak 75 petugas Damkar Kabupaten Tangerang menggelar Deseminasi investigasi kejadian kebakaran. (Istimewa)

Tangerang – Matahari belum sepenuhnya tenggelam pada Rabu, 29 Juni 2022. Jam menunjukkan pukul 17.40 WIB.

Warga di Jalan Padat Karya, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, tengah bersiap untuk menunaikan Salat Maghrib berjamaah di masjid.

Yayat, seorang perempuan, anggota sebuah organisasi di Kabupaten Tangerang, sore itu hendak masuk ke sebuah rumah yang dijadikan sebagai sekretariat organisasinya.

Saat berhasil masuk, Yayat melihat sekretariat kondisinya berantakan. Dia curiga pencuri telah masuk ke sekretariat. Yayat pun menyisir setiap ruangan.

BACA :  Siswa SMP Pembunuh Eno Parihah Didakwa Pembunuhan Berencana

Saat membuka toilet, Yayat kaget bukan kepalang. Karena di atas closet ada tiga ular besar yang masing-masing diperkirakan sepanjang 3,5 meter dengan bobot 15 kilogram.

Yayat kemudian melaporkan hal tersebut ke Kantor BPBD Kabupaten Tangerang. Laporan langsung direspon tim dari Markas Komando BPBD Tabupaten Tangerang di Jalan Raya Curug.

Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, Tim Damkar Kabupaten Tangerang mengevakuasi tiga Ular Sanca ini selama 30 Menit dengan perlengkapan grab stick, lakban, senter, dan karung.

“Berdasarkan informasi pelapor, rumah ini dipakai untuk sekretariat organisasi yang digunakan untuk rapat setiap sebulan dua kali,” kata Munir dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

BACA :  Gempa 7,5 SR Bikin Panik Puluhan Buruh di Kawasan Industri PT KIEC Cilegon

Munir menduga, tiga ular tersebut masuk melalui plafon rumah. Ular diduga berasal rawa di belakang rumah yang tengah diurug untuk pembangunan perumahan.

Rencananya, tiga ular ini akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam di Tegal Angus, Jakarta Barat. Namun untuk sementara ular sanca diamankan di Kantor Pemadam Kebakaran Curug.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler