PAN Lebak Sepakat Dorong Zulkifli Hasan dan Anies Baswedan Calon Presiden 2024

Date:

Ketua DPD PAN Lebak, Hera Komaratullah  (kanan) saat membacakan nama-nama yang diusulkan untuk calon presiden 2024 dalam acara Rakerda PAN. (istimewa)

Lebak- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebak menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Kantor DPD PAN Lebak, Jalan Maulana Hasanudin, Kalanganyar, Kamis, 30 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut, mereka sepakat mendorong beberapa nama untuk menjadi bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilu 2024 nanti.

“Hasil rakerda sudah menetapkan ada tiga nama yang kami usulkan sebagai capres dan cawapres,” kata Ketua DPD PAN Lebak, Hera Komaratullah.

Dua nama yang ditetapkan bakal capres yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
(Zulhas) yang kini sebagai Menteri Perdagangan, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sementara usulan bakal cawapres jatuh ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketiga nama tersebut, kata Hera, akan disampaikan dan dibahas oleh Dewan
Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Banten. Setelah dibahas, usulan nama-nama itu akan diajukan ke tingkat DPP.

Hera menjelaskan, tentu saja DPD PAN Lebak bukan tanpa alasan mengusulkan
nama-nama seperti Anies Baswedan dan Erick Thohir.

Selain dinilai merakyat, dekat dengan milenial, figur-figur itu juga dianggap memiliki kemampuan dalam kepemimpinan yang mumpuni dan hasil survei yang bagus.

“Ini beberapa alasan mengapa kami menyepakati nama-nama itu untuk diusulkan, dan tentu ini aspirasi yang kami serap dari bawah,” katanya.

Rakerda DPD PAN Lebak juga membahas tentang strategi pemenangan Pemilu 2024, kepengurusan, perekrutan calon anggota legislatif dan saksi partai.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related