Connect with us

Berita Terbaru

Prabowo – Jokowi Bertemu Dini Hari, Biro Pers Sekretariat Presiden Ungkap Hal Ini

Published

on

Presiden Joko Widodo dan Iriani Jokowi disambut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Abu Dhabi. (Foto: Muchlis JR Biro Pers Sekretariat Presiden/ detik.com)

Jakarta – Presiden Jokowi Widodo dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Jumat, 1 Juli 2022 jam 02.15.

Dalam foto yang diabadikan Biro Pers Sekretariat Presiden, suasana gelap tampak melatari pertemuan keduanya. Selain Prabowo dan Jokowi, ada tiga orang lainnya, di antaranya Iriana Jokowi.

Dikutip BantenHits.com dari detik.com, pertemuan Jokowi dengan Prabowo di waktu dini hari itu berlangsung di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi. Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi seusai lawatannya ke Eropa.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, begitu turun dari pesawat, Jokowi dan Iriana Jokowi disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei.

BACA :  Stok Beras di Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang Capai 4 Ribu Ton; Aman untuk Tiga Bulan

Turut menyambut Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis beserta istri, Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Di Abu Dhabi, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA. Setelah itu, Jokowi dan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan melaksanakan salat jumat berjamaah bersama sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Jokowi dan Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada sore hari nanti.

Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Eropa. Jokowi awalnya mengunjungi Jerman dalam rangka menghadiri KTT G7.

BACA :  Bantah Sunat Bantuan Bedah Rumah, BKM Gerendeng Kecewa Kebijakan Pemkot

Setelah itu, Jokowi bertolak ke Ukraina melalui Polandia. Jokowi bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv.

Selanjutnya, Jokowi telah pergi menuju Rusia. Jokowi bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow.

Jokowi menyatakan isu perdamaian selalu menjadi prioritas Indonesia. Selain itu, Jokowi juga menyatakan siap jadi jembatan komunikasi antara Putin dan Zelensky. Kini, Jokowi tiba di Uni Emirat Arab (UEA).

Editor: Fariz Abdullah

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler