Connect with us

Advertorial

Jangan Coba-coba Deh Parkir Liar! Dishub Kota Tangerang Bakal Berikan Tindakan Tegas Ini

Published

on

Pencabutan pentil oleh Dishub Kota Tangerang kepada para pelaku parkir liar. (istimewa)

Tangerang- Dishub Kota Tangerang gencar mengimplementasikan Perwal Kota Tangerang No 43/2017 tentang Parkir Liar. Hal itu dilakukan semata-mata agar terciptanya kawasan tertib lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, sesuai dengan Kota Tangerang No 43/2017 tentang Parkir Liar, di himbau kepada seluruh masyarakat atau pengujung pasar untuk mematuhi rambu- rambu dengan memarkir pada tempatnya.

“Jika masih ada warga dan pengunjung yang masih parkir tidak pada tempatnya kami akan kenakan sangsi dengan mencabut pentil dan menggebos ban kendaraanya,” ujar Wahyudi kepada Bantenhits.com, Kamis 30 Juni 2022.

Wahyudi menjelaskan, penertiban dan penindakan parkir liar di berlakukan di seluruh titik ruas jalan yang ada di Kota Tangerang seperti, jalan kali pasir, Jalan Kisamaun, pasar Lama, Pasar Anyar, dan sejumlah titik ruas jalan lainnya.

BACA :  Alhamdulillah! Wali Kota Bilang Pendapatan dan Realisasi Anggaran Pemerintah Kota Serang Meningkat

“Perwal tentang parkir liar ini bertujuan untuk memberikan ketertiban dan kemanan wilayah. Agar masyarat tertib parkir yang telah disediakan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Wahyudi menambahkan, jika dalam himbauan ini masih banyak warga yang melagar Perwal yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, tim gabungan dari unsur Satpol PP, Polri, dan TNI yang sudah terbentuk dalam penanganan parkir liar akan kembali melakukan razia.

“Jadi tim gabungan dalam penindakan parkir liar ini sudah terbentuk. 10 kali dalam 1 bulan mereka melakukan oprasi,”katanya.

“Kalau masih ditemukan parkir liar di ruas jalan atau tidak pada tempatnya, petugas akan memberikan sangsi pemilik kendaraan dengan mencabut pentil dan pengebosan ban kendaraan,”tambahnya.

Dishub Kota Tangerang saat melaksanakan penertiban parkir liar di Kota Tangerang. (Istimewa)

Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban Angkutan Jalan Dishub Kota Tangerang Mario Kempes mengungkapkan, sesuai ketentuan yang di tetapkan untuk jalur kiri khususnya di pasar lama yang menjadi pusat kuliner Kota Tangerang, masyarakat kota Tangerang untuk bisa menjaga kebersihan dan ketertiban. Selain itu kata Rio, tidak lagi ada parkir kendaraan dan pedagang kaki lima di jalur kiri.

BACA :  Penjual Miras Oplosan yang Tewaskan Lima Warga Kabupaten Tangerang Dibekuk Polisi

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apa bila ada hal- hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran. Jadi kendaraan bisa melintas tanpa gangguan pada saat ada peristiwa kebakaran,”katanya.

“Selain itu apa bila ada warga yang sakit mobil ambulan tidak terganggu lalulintasnya ke lokasi untuk melakukan penjemputan,”sambungnya.

Menurut Rio, Pembiaran lokasi pusat kuliner Kota Tangerang memang sudah lama sudah lama terjadi, membuat masyarakat terbiasa melakukan kegiatan dan aktivitas jalur kiri pasar lama ini sulit untuk dihilangkan dengan kebiasaan- kebiasaan yang sering mereka lakukan.

“Memang ini tergantung kepada kesadaran masyarakatnya. Makanya kami Dishub Kota Tangerang selalu bersinergi dengan instansi terkait untuk melakukan penertiban pedagang di jalur kiri dan parkir liar secara perlahan-lahan,” ucapnya.

BACA :  Alhamdulillah, Pemkab Lebak Dapat Bantuan Tabung Oksigen dari Kadin Banten

Rio menambahkan, Tugas dan pungsi Dishub Kota Tangerang sesua dengan Perwal kota Tangerang nomor 43 tahun 2017 untuk kendaraan yang parkir di jalur kiri dimana notabennya terpasang rambu larangan berhenti. Untuk sangsi bagi pelanggar Perwal akan dilakukan pengbosan kendaraan. Hal tersebut untuk membuat efek jera terhadap pelanggar pelanggar Perwal tersebut.

“Jadi Kegiatan kami untuk jalur jalur protokol yang sering di gunakan parkir kendaraan seperti di stasiun tanah tinggi, Jalaur jendral Sudirman, pasar Babakan, belakang tangcity, jalan periintis kemerdekaan, Kecamatan Cikokol , kota Tangerang untuk menertibkan parkir liar ini,” tutupnya. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler