Connect with us

Berita Terbaru

Duh, Warga Cilegon Heboh Lihat Polisi Bonceng Bocah Lalu Meliuk-liuk di Jalanan ‘Licin’

Published

on

Anggota Satlantas Cilegon saat mengajak seorang bocah untuk mengikuti safety riding di kegiatan CFD. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Warga Kota Cilegon merasa terhibur dengan aksi para kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cilegon, Minggu, 3 Juli 2022.

Bagaimana tidak, warga yang sedang mengikuti aktivitas Car free Day (CFD) di Jalan Kyai Yasin Beji, Kelurahan Kota bumi, Kecamatan Purwakarta dihibur dan dibuat tegang oleh atraksi para anggota korps bhayangkara.

Apalagi saat para anggota Satlantas mengajak seorang bocah untuk mengikuti mereka beraksi. Meski, berpengaman lengkap nampak warga dibuat tak enak duduk saat melihat anggota polisi Meliuk-liuk menggunakan motor gede di jalanan yang baru saja diguyur hujan.

BACA :  Jebol Tower BTS PT Indosat, Ini Cara Komplotan Spesialis Pencuri Batre Beraksi

Warga merasa lega saat sang bocah turun dengan selamat. Apalagi senyum merekah terpancar dari wajahnya.

“Kegiatan ini pula merupakan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke 76 khusunya dibidang lalulintas, kita melaksanakan kegiatan Artpolising ini salah satu bentuk pendekatan kepolisian dari seni maupun hiburan untuk masyarkat,” Ujar Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admodjo kepada awak media.

Yusuf membeberkan selain safety riding pihaknya pun memberikan himbauan Kamseltibcarlantas dan menyediakan SIM keliling dan Samsat keliling yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di lokasi CFD.

“Sim keliling dan Samsat keliling ada, juga himbauan berlalulintas dengan cara pemberian famplet terkait dengan pelayanan kami bagaimana pembuatan SIM bagaimana pelayanan lainnya,”katanya.

BACA :  Jelang Ramadan, Janda dan Dhuafa di Tangerang Dapat Paket Sembako

“Kemudian ada juga seniman yang dilibatkan termasuk safety riding yang seyogyanya masyarakat bisa melihat bagaimana sih berkendara yang baik dan benar,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf juga mengajak masyarakat untuk berkendara dengan aman dan nyaman.

“Dari sini kita bisa mengambil poinnya kita dari Artpolising ini kita mendekatkan kepolisian dengan masyarkat, kita juga bisa memberikan sosialisasi pentingnya berkendara dan menjaga keselamatan saat berlalulintas,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler