Banyak Gedung Madrasah Reyot, Kemenag Serang Blak-blakan Butuh Suntikan Dana CSR

Date:

Kasubag TU Kemanag Kabupaten Serang, Wasith Aulawih mengaku untuk menangani persoalan gedung madrasah reyot pihaknya membutuhkan dana CSR perusahaan. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang- Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Serang mengapresiasi Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta (FKKMS) yang telah konsisten dalam mewujudkan generasi agamis melalui pendidikan agama di madrasah.

Kasubag TU Kemanag Kabupaten Serang, Wasith Aulawih mengatakan, melalui FKKMS ini seluruh Kepala madrasah swasta diharapkan mampu untuk mendiskusikan perkembangan pendidikan agama terutama dalam menciptakan anak-anak generasi penerus yang agamis dan berakhlakul karimah.

“Kita mengapresiasi FKKMS ini dimana seluruh kepala madrasah swasta di Kabupaten Serang ada forum untuk silaturahmi terus diskusi tentang pengembangan madrasah ke depan. Kalau ada wadah seperti ini enak,” katanya, Rabu 06 Juli 2022.

Wasith menjelaskan, keberadaan madrasah untuk meningkatkan kualitas SDM bukan hanya tanggung jawab Kemenag saja tetapi perlu dukungan pemerintah kabupaten Serang agar dapat menjalankan programnya dalam mewujudkan masyarakat agamis.

“Jujur saja memang bicara postur anggaran di Kemenag kabupaten Serang untuk mengcover keseluruhan madrasah ini kurang, tentunya memang perlu sinergi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Dikatakan Wasith, bentuk dukungan Pemkab Serang bisa melalui pemanfaatan anggaran yang ada. Menurutnya, Pemkab Serang bisa mendorong perusahaan melalui CSR.

“Saya kira Pemda bisa mendorong pemanfaatan CSR untuk madrasah swasta kan itu bisa,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

 

Author

  • Muhammad Uqel

    Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...