Connect with us

Berita Terbaru

Bu Irna Trotoar di Pusat Kota Rusak Lho, Kelihatan Kumuh Juga!

Published

on

Kondisi trotoar di pusak kota, Kabupaten Pandeglang dalam kondisi rusak. (Bantenhits/Engkos Kosasih)

Pandeglang- Bangunan taman trotoar di Jalan Raya Ahmad Yani, Pasar Badak, Kabupaten Pandeglang, Banten, dibiarkan rusak. Rusaknya taman trotoar yang ada di pusat Kota Pandeglang itu membawa kesan kumuh.

“Memang taman trotoar itu mah sudah lama rusak. Harusnya sih segera diperbaiki supaya tidak terlihat kumuh,” ungkap Jalil warga sekitar, Rabu 6 Juli 2022.

Jalil menilai, taman kota trotoar Pasar Badak tampak tidak terurus. Padahal, jika taman tersebut terawat akan membuat indah dilihat pengunjung pasar dan pengendara.

“Kalau mau dirawat, taman ini sebenarnya cukup bagus. Tapi sekarang kondisinya terkesan dibiarkan begitu saja. Harusnya dirawat biar bagus, gak terlihat kumuh dan kusam,” ujarnya.

BACA :  Produksi IPA Solear Terhenti Akibat Gangguan Kabel PLN dan Kebocoran Pipa

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang Ahmad Saepudin mengatakan, sudah menerima laporan adanya kerusakan taman trotoar di Pasar Badak. Namun dinasnya belum bisa melakukan perbaikan karena minimnya anggaran.

“Sudah ada laporan. Tapi anggaran perbaikannya belum ada, kita belum punya anggaran,” ujarnya.

Saepudin menjelaskan, taman trotoar di Pasar Badak pihak swasta. Sehingga untuk pemeliharaan diserahkan ke pihak swasta.

“Untuk pemeliharaan taman trotoar sudah dikerjasamakan dengan pihak ketiga, kalau untuk pembangunan menjadi tanggung jawab pemda (pemerintah daerah),” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler