Ketapang Aqua Culture dan Pantai Indah Kosambi Jadi Tujuan Kunjungan Delegasi 12 Negara di Acara PNLG Meeting Summit 2022

Date:


Bupati Tangerang yang juga Wakil Presiden Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia Network of Local Government atau PNLG, Ahmed Zaki Iskandar (tengah) saat paparan virtual dengan sekretariat PNLG.
Ketapang Aqua Culture dan Pantai Indah Kosambi rencananya jadi tujuan kunjungan delegasi 12 negara di acara PNLG Meeting Summit 2022 ini. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Ketapang Urban Aqua Culture dan Pantai Indah Kosambi akan menjadi tujuan kunjungan delegasi 12 negara dalam penyelenggaraan Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia Network of Local Government atau PNLG Meeting Summit yang akan digelar 25 – 28 Oktober 2022 .

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga Wakil Presiden PNLG saat memaparkan agenda dan kesiapan PNLG Meeting Summit secara virtual di Pendopo Bupati, Selasa, 5 Juli 2022.

“Kami akan mengundang para delegasi dari 12 negara untuk datang ke Kabupaten Tangerang dan mengunjungi 2 lokasi visit. Yang pertama adalah di Ketapang Urban Aqua culture dan Pantai Indah Kosambi,” kata Zaki, Selasa, 5 Juli 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang dan juga Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, dalam paparannya Zaki mengungkapkan agenda PNLG Meeting Summit 2022 rencananya digelar di Kabupaten Tangerang 25 – 28 Oktober 2022.

Menurut Zaki, karena COVID-19 sudah mulai melandai, ada berbagai macam kegiatan yang rencananya akan digelar dalam event berskala internasional itu.

“Karena situasi pandemi COVID-19 di Indonesia sudah mulai melandai sehingga aman apabila melakukan PN LG PEMSEA Meeting,” jelas Zaki dalam laporan virtual Zoom dengan Sekretariat PNLG.

Zaki memastikan kepada Sekretariat PNLG bahwa pelaksanaan PEMSEA Summit di Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Tangerang sudah aman dan diharapkan semua peserta sudah melakukan vaksinasi secara lengkap.

Adapun rencana kegiatan yang dilakukan antara lain kunjungan peserta ke Ketapang Urban Aquaculture yang dirangkaikan dengan penanaman mangrove, penebaran benih ikan, melihat pengembangan dan pemberdayaan masyarakat pesisir serta City Tour ke kawasan Pantai Indah Kosambi.

Disamping itu juga akan diselenggarakan  pameran dengan kurang lebih 50 stand, baik yang berasal dari anggota PEMSEA PNLG itu sendiri maupun lembaga-lembaga non pemerintah yang bisa mendaftar untuk memamerkan berbagai inovasi dan produknya yang berhubungan dengan pengembangan dan pembangunan berkelanjutan kawasan laut dan pesisir.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024, Al Muktabar Kebut Persiapan Musrembang

Berita Banten - Hari pertama kerja usai Libur Lebaran...