Lama ‘Hilang’ Tokoh Penting dalam Kemenangan Jokowi Tiba-tiba Muncul di Banten Bawa Pesan Ini

Date:

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bravo 5 Fachrul Razi, Saat Memberikan Bendera Pataka Kepada Ketua DPD Bravo 5 Provinsi Banten, Sahruji. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kemenangan Joko Widodo (Jokowi) pada dua Pilpres berturut-turut tak melulu ditentukan partai politik. Banyak elemen lainnya di luar partai politik yang juga memiliki andil.

Salah satu yang memiliki peran penting dalam kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin adalalah Bravo 5, lembaga yang kini telah menjadi Ormas dan diketuai Fachrul Razi.

Nama Fachrul Razi pernah mengisi daftar Kabinet Indonesia Bersatu pada masa awal kepemimpinan Jokowi – Ma’ruf. Kala itu, dia menjabat Menteri Agama.

Seusai melepaskan jabatannya, Fachrul Razi seperti ‘menghilang’ karena tak lagi jadi sorotan media.

Lantik Bravo 5 Banten

Lama tak muncul di media, pada Selasa, 5 Juli 2017, Fachrul Razi tiba-tiba muncul di Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Kemunculannya dalam rangka melantik Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Cilegon, Sahruji sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bravo 5 Provinsi Banten.

Pengukuhan Sahruji beserta seluruh pengurusnya tersebut dilakukan Fachrul Razi selalu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bravo 5 di Hotel The Royale Krakatau.

Usai melakukan pelantikan Mantan Menag RI itu mengatakan jika seluruh pengurus dan elemen Bravo 5 di Provinsi Banten diberikan kebebasan memberikan dukungan meraka kepada Calon Presiden (capres) manapun di Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi nanti tetep aja kita coba menyamakan pilihan masing masing, yang penting kita semua kompak, baik dalam organisasi maupun bangsa ini. Tidak satu komando dalam memilih kami bukan relawan lagi,” ujarnya.

ia membeberkan jika pada Pemilu sebelumnya Bravo 5 secara tegas dan menyeluruh mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla serta Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, namun di Pilpres mendatang memberikan kebebasan kepada jajaran Bravo 5 di daerah.

Kembali ia berpesan kepada jajaran pengurs Bravo 5 Banten dan kabupaten kota lainnya untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan. Jangan sampai terpecah belah oleh kepentingan politik sesaat.

“Demokrasi itu kan nggak mungkin semua pilihan sama, tapi bagaimana kita ajak pilihannya masing-masing dan kita punya tanggungjawab yang sama akan bangsa ini,” Imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama Ketua DPD Bravo 5 Provinsi Banten Sahruji mengaku akan mengikuti arahan dari DPP Bravo 5, salah satunya berkomitmen menjaga kerukunan dan kedamaian serta memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara.

“Bravo 5 hadir  untuk ikut bersama-sama membantu kepentingan negara. Kita menjadi elemen waktu itu relawan dua periode Jokowi. Kita juga sekarang ikut mengawal kebijakan pemerintah pusat. Kita gak mau mendahului kebijakan pusat, itu nanti. Kalo pun ada perbedaan dukungan di pilpres ya gak apa-apa nanti setelahnya kita kembali bersatu di rumah Bravo 5,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...