Connect with us

Advertorial

Sukses Berinovasi di Tengah Amukan COVID-19, Perumdam TKR Menatap Target RPJMD Penuh Optimisme

Published

on

Dewan Pengawas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid bersama Dirut Perumdam TKR, Sofyan Sapar meninjau pemasangan pipa di Perumahan Dasana Indah, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Sekitar 40 ribu pelanggan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kelapa Dua, Curug, dan Legok pada 2022 akan segera menikmati layanan air bersih. (Istimewa)

Tangerang – Kurun 2020-2021 merupakan masa-masa berat bagi semua pelaku usaha, tak terkecuali Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharaja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Di tengah mengganasnya ancaman COVID-19, seluruh komponen Perumdam TKR justru terus berada di garda terdepan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Mereka sadar, penyediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari yang sangat penting bagi kehidupan dan kesehatan masyarakat.

Kerjas cerdas, keras dan ikhlas jajaran Perumdam TKR Kabupaten menuai hasil. Perusahaan plat merah ini berhasil menorehkan pertumbuhan kinerja yang sangat baik pada masa-masa pandemi COVID-19 itu.

BACA :  Buruh di Banten Kembali Turun ke Jalan, Tuntut Kenaikan UMP 2022

“Alhamdulillah, puji dan syukur kepada Allah SWT, karena berkat rahmatNya perusahaan dapat melewati tahun 2021 dengan pertumbuhan kinerja yang sangat baik,” kata Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar seperti dilansir laman resmi Perumdam TKR awal 2022 lalu.

“Tahun 2021 telah berlalu dengan pengalaman yang masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu menghadapi pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih melanda Indonesia dan seluruh belahan bumi,” sambungnya.

Menurut Sofyan, pandemi menyadarkan betapa semua orang harus selalu waspada dan memperhatikan kesehatan diri dan keluarga serta orang-orang di sekitar untuk dapat bertahan dari serangan virus mematikan ini.

“Tidak ada jalan lain selain kita ikut berbuat dan berusaha untuk memutus mata rantai penyebarannya,” ucapnya.

Di tengah ancaman pandemi COVID-19, lanjutnya Perumdam TKR terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, karena penyediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari yang sangat penting bagi kehidupan dan kesehatan masyarakat.

BACA :  Topi Jatuh ke Bawah Setir, Daihatsu Xenia Terperosok ke Sawah di Jalan Raya Cileles

“Penghargaan Top BUMD & CEO BUMD Award 2020 berlanjut dengan diraihnya kembali Top BUMD & CEO BUMD Award 2021 yang diterima perusahaan memberikan kekuatan dan daya juang yang semakin kuat dari setiap tantangan maupun ancaman,” jelasnya.

Sofyan mengungkapkan, pada masa sulit melaksanakan pekerjaan akibat COVID-19 ini, berbagai terobosan dan inovasi dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang telah diprogramkan justru berhasil dilahirkan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Salah satunya aplikasi Simpel TKR yang dapat diunduh oleh pelanggan sebagai platform layanan. Dimana para pelanggan dapat melakukan pengecekan tagihan air, lapor meter mandiri, pasang baru, dan pengaduan secara online, program promo peduli air bersih, strategi sales marketing sampai uji coba penggunaan smart meter reading berbasis online dan integrasi seluruh platform operasional dan keuangan dalam mendukung kemudahan dalam bekerja dan pelayanan secara digital.

BACA :  PKS Berlabuh ke Tim Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel

“Kami menyadari bahwa pencapaian kinerja perusahaan terbaik di 2021 tidak akan pernah terjadi tanpa dukungan dari pelanggan, mitra kerja, manajemen, pegawai, dan dewan pengawas serta pemangku kepentingan lainnya,” ujar Sofyan.

“Untuk itu, jajaran Direksi mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah dan terus mendukung upaya bersama perusahaan dalam menggapai visi dan misinya,” lanjutnya.

Tahun 2022 ini, kata Sofyan, peningkatan pelayanan masih terus dijalankan. Rencana penambahan pelanggan di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang secepatnya akan direalisasikan guna mengejar target RPJMD 2024 Kabupaten Tangerang berupa cakupan layanan 60% penduduk Kabupaten Tangerang memiliki akses air bersih.

“Pekerjaan yang sulit, namun dengan visi Menjadi Perusahaan Air Minum yang Unggul di Indonesia dan dukungan dari stakeholder, semangat mewujudkannya selalu digalakkan ke semua pegawai agar rencana ini mudah tercapai dengan kemampuan SDM yang inovatif, memiliki integritas dan mampu memperluas networking serta senantiasa mengedepankan service dan operational yang excellence,” pungkasnya.(ADV)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler