Punya Tempat Healing yang Instagramable, Desa Cikuya Siap Jadi Wakil Banten

Date:

Tebing Koja yang berada di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang menjadi primadona baru untuk berwisata warga Tangerang.(Dok.BantenHits.com)

Tangerang – Para pelancong dan pemburu spot foto selfie pasti sudah mengenal Desa Cikuya yang berada di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Ya, karena keberadaan Tebing Koja, Desa Cikuya menjadi populer di jagat maya. Lokasi ini kerap jadi perbincangan kalangan yang gemar berburu tempat healing.

Istilah healing sendiri makna sebenarnya berkaitan dengan penyembuhan batin. Namun di kalangan pengguna media sosial, healing diasosiakan menenangkan diri dengan pergi ke suatu tempat yang disenangi.  

Nah, Tebing Koja adalah salah satu rujukan tempat yang disenangi. Saat awal-awal booming, bahkan lokasi ini kerap dipadati pengunjung, terutama sebelum Pandemi COVID-19.

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Banten 2022 saat mengunjungi dan memverifikasi Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu, 6 Juli 2022.(Foto: tangerangkab.go.id)

Didatangi Penilai Lomba Desa

Kekinian, Desa Cikuya ternyata masuk salah satu nominasi desa terbaik. Bahkan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Banten 2022 telah mengunjungi dan memverifikasi Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu, 6 Juli 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa atau DPMPD Provinsi Banten, Enong Suhaeti menjelaskan, pihaknya sebelumnya telah melakukan penilaian pada seleksi administrasi dan paparan melalui zoom meeting. 

Pada hari ini ditindaklanjuti tim untuk melakukan penilaian dengan langsung melakukan verifikasi lapangan guna mencocokkan dari kelengkapan administrasi serta pemaparan yang telah disampaikan.

“Kami apresiasi perkembangan yang dilakukan Desa Cikuya karena desa ini kemajuannya sangat fantastis terlihat dari sarana dan prasarananya yang memadai dan infrastruktur yang baik,” kata Enong seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Ia juga mengungkapkan bahwa Desa Cikuya ini merupakan desa pertama yang dikunjungi untuk dilakukan klarifikasi.

“Semoga Desa Cikuya ini bisa mewakili Banten sebagaimana harapan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, karena semua desa yang masuk nominasi sama-sama baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengucapkan selamat datang kepada tim penilaian perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Banten tahun 2022 di Desa Cikuya Kecamatan Solear. 

Semoga dengan kehadiran tim penilai disini mampu memberi motivasi bagi masyarakat Desa Cikuya pada khususnya, dan masyarakat Kabupaten Tangerang pada umumnya.

“Desa Cikuya di Kecamatan Solear ini memiliki potensi karena memiliki destinasi wisata Tebing Koja yang indah serta peran BUMDes yang maju untuk desa berkelanjutan,” ujar Dadan.

Selain itu, masyarakatnya juga sangat terbuka dan selalu memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah yang dinilai bermanfaat.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....