Tempat Hiburan Malam ‘Ngeyel’ Sudah Ditutup Malah Buka Lagi Berafiliasi Salon; Tatu Murka

Date:

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meminta Satgas untuk turun ke lapangan memeriksa kondisi hewan ternak menjelang hari raya Idul Adha. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah merasa geram, pasalnya ketika menggelar rapat Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) dirinya mendapat laporan dari Kapolres Serang dan Kasatpol – PP bahwa tempah hiburan malam (THM) di Kecamatan Kragilan dan Ciruas yang sudah dibongkar kembali dibuka.

“Sudah dibongkar malah dibangun lagi, dan izin juga masih menyalahi karena izin mereka masih tetap resto terus kemudian ada juga yang izin membohongi Pemda, mereka mengaku beralih usaha salon tapi kenyataannya informasi dari kepala pol PP dan kapolres Serang itu masih berjalan tempat hiburan malamnya,” cetus Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Kamis 07 Juli 2022.

Tatu mengatakan, pembongkaran tempat hiburan malam di Kragilan dan Ciruas sudah dilakukan pada 31 Mei 2022 lalu lantaran tidak mengantongi izin. Namun, pihaknya merasa geram mendapati laporan bahwa HM tersebut kembali beroperasi.

“Kami tetap akan menegakkan Perda, tidak segan-segan kami akan membongkar lagi semua yang menyalahgunakan Perda perizinan yang tidak sesuai dengan apa yang mereka peruntukan,” tegasnya.

Tatu menegaskan, pendirian tempat hiburan malam di wilayahnya tidak diizinkan karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Ini bagian rangkaian dari awal, jadi tidak ada lagi surat peringatan. Ini pelakunya masih itu itu ajah kok, jadi ya sekarang langsung bongkar,” tegas Tatu.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Muhammad Uqel

    Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...