Connect with us

Berita Terbaru

Fakta Mengejutkan soal Buka Baju di Ruang Terbuka SDN Uwung Jaya, Pemerintah Bilang Begini

Published

on

Kepala Dindik Kota Tangerang, Jamaluddin mengaku telah melayangkan teguran keras kepada kepala sekolah SDN Uwung Jaya buntut viralnya kegiatan buka baju di ruang terbuka saat MPLS. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Dinas Pendidikan Kota Tangerang bereaksi soal kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ganti baju di ruang terbuka SDN Uwung Jaya. Teguran keras dilayangkan kepada pihak sekolah.

Diketahui, peristiwa itu viral di media sosial dan mendapat banyak kritik publik. Apalagi dalam kegiatan tersebut juga dilakukan oleh peserta didik perempuan.

“Kita sangat menyayangkan dengan adanyanprosesi ganti baju siswa yang viral Media sosial yang menjadi perbincangan masyarakat. Saya minta tahun depan kegiatan itu di tiadakan walaupun itu memiliki tujuan melatih kemandirian para siswa tapi itu hal yang keliru,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, Kamis 14 Juli 2022.

BACA :  Gelombang Ketiga COVID-19 di Indonesia; Kasus Melesat Tapi Kewaspadaan Warga tak Meningkat

Dalam hal ini, Lanjut Jamaluddin, pihaknya telah memberikan sangsi berupa teguran keras kepada Kepala Sekolah SDN Uwung Jaya dan diminta untuk meminta maaf kepada orang tua Siswa dan Masyarakat.

“Atas kejadian ini Kepa Sekolah telah meminta maaf kepada walikota , Dinas Pendidikan, dan kepada orang tua murid. Atas kejadian ini kedepannya tidak terulang kembali,” jelas Jamaluddin.

Untuk diketahui, kegiatan ganti baju seragam sekolah siswa kelas satu SDN Uwung Jaya, terlah menjadi tradisi sekolah sejak tahun 2007 yang menjadi bagian rangkaian masa pengenalan lingkungan sekolah dalam menyambut siswa baru.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler