Connect with us

Berita Terbaru

Target Pendapatan Dishub Lebak Rp1,6 Miliar di Tahun 2022; Sudah Tercapai Rp773 Juta

Published

on

Ilustrasi Pendapatan Asli Daerah (FOTO: indopos.co.id)

Lebak- Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Lebak menyebutkan target pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun 2022 mencapai Rp1,6 Miliar. Sampai saat ini sudah tercapai Rp773 juta.

“Kami optimis tercapai ,sebab sampai setengah semester akhir Juni ini kita sudah mencapai 46,65 persen dan kalau di uangkan sekitar Rp 773 juta,”kata Kabid Keselamatan Dishub Lebak, Dudi Mulyadi, Rabu, 13, Juli 2022.

Salah satu pendongkrak PAD, menurut Dudi berasal dari KIR. Terdapat lonjakan signifikan dari sektor KIR di tahun 2022.

Belum lagi pihaknya juga sudah menyesuaikan tarif retribusi KIR sesuai dengan Perbub no 58 tahun 2017 tentang penyelenggaraan dan tarif retribusi kendaraan bermotor.

BACA :  Malam Takbiran, Bupati Lebak Jenguk Pasien di RS Adjidarmo

“Alhamdulillah tahun 2022 ini perolehan retribusi dari sektor KIR melonjak .Dan kami juga optimis target PAD nya tercapai. Bahkan mungkin bisa surplus,”terangnya.

“Kenapa bisa meningkatkan drastis, pertama pemilik atau perusahaan ekspedisi butuh KIR kendaraan dan faktor kesadaran para pemilik,”tambah Dudi.

Untuk proses pengujiannya, Dudi menegaskan akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dia menyakini uji KIR di Dishub Lebak cepat dan tepat.

“Datang aja langsung, ga ribet kok, semua di proses secara cepat, jika semua persyaratan lengkap,”pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler