Connect with us

Berita Terbaru

Cara UMT Kenalan dengan Siswa SMA; Efektif Juga Ya!

Published

on

Sejumlah peserta saat tampil dalam FLS2N Kota Tangerang. Pertama kalinya kegiatan tahunan ini digelar di Universitas Muhammadiyah Tangerang atau UMT. (Istimewa)

Tangerang- Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) 2022 tingkat Kota Tangerang, Kamis 14 Juli 2022.

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa-siswi SMA se-Kota Tangerang berlangsung di Aula Kampus UMT jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang

Ketua pelaksana FLS2N, Nita Yulianti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

“Kebetulan kami MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) selaku pelaksana di tingkat kota yang diikuti oleh beberapa siswa yang diwakilkan dari beberapa sekolah di Kota Tangerang baik negeri maupun kota,” ujarnya.

BACA :  Bupati Iti Berharap Semakin Banyak TBM di Lebak

Menurut Nita, dalam kegiatan ini diikuti 174 siswa yang menjadi peserta dan dibebaskan memilih mata lomba dari 12 mata lomba yang disediakan.

“Mata lombanya itu ada solo vokal putra, solo vocal putri, solo gitar, cipta puisi, baca puisi, monolog, desain poster, komik digital, film pendek dan kriya,” katanya.

Pelaksanaan lomba ini hanya berlangsung selama sehari saja. “Nanti pemenang di sini akan dibuatkan SK untuk (lomba) ke tingkat provinsi,” jelas Nita.

Nita mengaku, menggelar kegiatan itu di UMT lantaran diberikan tempat oleh UMT, meskipun memang sebelumnya selalu diadakan di sekolah.

“Kami berterima kasih kepada UMT yang sudah menyediakan tempat,” ucapnya.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menjelaskan, dilaksanakannya FLS2N di UMT merupakan bentuk kepercayaan dari pihak MGMP untuk menjadi tuan rumah penyelenggara.

BACA :  Tinjau Pembangunan Rumah Asiah, Iti: Cepat dan Sesuai yang Diperintahkan

Hal itu juga, bentuk kemitraan yang memang harus dibangun untuk kelembagaan antara jenjang pendidikan menengah dengan perguruan tinggi melalui kegiatan yang memberi motivasi kepada generasi muda.

“Ini juga untuk mendekatkan calon lulusan SMA dengan perguruan tinggi, khususnya UMT untuk menindaklanjuti studinya yang lebih tinggi,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini juga sebagai kesempatan bagi UMT untuk memperkenalkan kampus kepada siswa SMA.

“Maka kami sangat terbuka menerima mereka untuk bisa berkegiatan di UMT yang sudah kita siapkan dengan fasilitas-fasilitas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak UMT juga memberikan beasiswa serta merchandise berupa helm kepada para peserta yang menjadi pemenang lomba.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Juara di Lebak, Pelajar SmanTi Rangkasbitung Melenggang ke LCC Banten


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler