Diskusi Gema Keadilan Lebak: Banyak CSR Perusahaan Belum Ngefek ke Masyarakat?

Date:

Ketua Gema Keadilan Lebak, Dian Wahyudi (kanan) dan Ketua Forum CSR Ari Pramudya (kiri) saat menghadiri acara diskusi dan Pendidikan Politik Gema Keadilan Lebak. (IST)

Lebak- Gema Keadilan Lebak menggelar diskusi dan pendidikan politik di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak, Sabtu, 16 Jul 2022.

Diskusi yang diikuti seluruh kader Gema keadilan Kabupaten Lebak itu menghadirkan pihak Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FTLSP) atau yang lebih dikenal Forum CSR.

Ketua Gema Keadilan Lebak, Dian Wahyudi mengatakan kegiatan ini diselenggarakan agar seluruh kader bisa mengetahui kiprah dan program dari Forum CSR selama ini.

“Terimakasih Forum CSR sudah berkenan diskusi dan mengisi acara. Kita mendorong ke depan agar ada penguatan kelembagaan Forum CSR lewat perubahan regulasi,”kata Dian kepada BantenHits.

Wakil ketua komisi IV DPRD Lebak ini juga mendorong agar ada pola mediasi oleh Forum CSR untuk menjembatani kebutuhan masyarakat sekitar perusahaan.

“Apalagi terkait dengan kebutuhan insfratruktur serta pemberdayaan pendidikan dan ekonomi masyarakat,”tandasnya.

Sementara ketua Forum CSR Lebak, Ari Pramudya menyampaikan bahwa selama ini perusahaan di Lebak telah melakukan aktivitas CSR.

Meski demikian, dia juga tak menampik bahwa aktivitas CSR di bumi Multatuli belum berdampak signifikan terhadap masyarakat.

“Regulasinya memang masih baru sebatas itu mengaturnya. Forum CSR masih pada ranah kordinasi, kontrol dengan kewenangan terbatas,”kata Ari.

Menurutnya, Forum CSR juga ke depan mendorong agar pembiayaan pembangunan, utamanya di daerah (kecamatan dan desa) bisa lewat Musrenbang non APBD.

“inshaAllah Forum CSR akan me-launching Aplikasi online CSR perusahaan, dengan Verifikasi dari komisioner,”katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...