Connect with us

Berita Terbaru

Anies Baswedan Lengser, Ahmed Zaki Iskandar Sosok Pas Pemimpin Jakarta Berikutnya?

Published

on

Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Khairul-detikcom)

Tangerang- Nama Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ramai disebut sebagai sosok pengganti Anies Baswedan untuk memimpin DKI Jakarta. Penilaian itu dilontarkan oleh orang ternama dan berpengaruh di ibukota.

Adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Penilaian itu disampaikan saat dia menghadiri kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Summarecon Mal Serpong (SMS), Tangerang yang diselenggarakan untuk para pelaku UMKM.

Dikutip Bantenhits dari Detikcom Sandiaga menyebut Bupati Tangerang sebagai calon pemimpin Jakarta saat sedang melakukan wawancara dihadapan wartawan dan para pengunjung mal.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta ini juga menanyakan siapa yang mendukung Zaki Iskandar untuk menjadi pemimpin DKI Jakarta.

BACA :  Disnaker Banten Catat Ratusan Kasus TKI Bermasalah Sepanjang Bulan Mei

“Ini ngerti banget Jakarta bukan pemerhati ini calon pimpinan Jakarta (Zaki Iskandar). Tepuk tangannya banyak di sini. Yang dukung Pak Bupati mana suaranya,” ucap Sandiaga di Summarecon Mal Serpong, Minggu, 17 Juli 2022.

Pada kesempatan yang sama, Zaki Iskandar menanggapi santai dukungan yang diberikan Sandiaga Uno. Ia mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

Menurutnya, tahapan untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Jakarta masih sangat panjang.

“Tanggapannya kalau saya nanti tunggu 2024 ya Pemilihan Legislatif (Pileg) dulu karena targetnya di DKI suara Partai Golkar paling tidak tambah jadi belum bicara mengenai Pilkada lebih dulu. Terima kasih aja kalau dukungannya karena udah percaya tapi untuk realnya nanti kita tunggu aja 2024,” ungkap Zaki di lokasi yang sama.

BACA :  Jembatan Penghubung Dua Desa di Lebak Terputus, Warga Terisolir

Zaki mengaku saat ini masih ingin fokus memimpin Kabupaten Tangerang yang masih menjadi tugasnya. Meski banyak juga masyarakat yang mendukungnya, ia menyebut ingin konsentrasi mengurus Kabupaten Tangerang.

“Ya mudah-mudahan terima kasih dukungannya semuanya dan saya masih harus konsentrasi menyelesaikan tugas saya di Kabupaten Tangerang sampai September 2023 tahun depan jadi saat ini konsentrasi dulu buat Kabupten Tangerang dulu setelah itu bicara di 2024,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler