Disebut ‘Si Papa Online’ Calon Pengganti Anies di DKI Jakarta, Ini Momen Tokoh Muda Golkar saat Dampingi Presiden IDB

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (kiri) saat mendampingi Presiden Islamic Development Bank (IDB) Mohammed Al Jasser di Kawasan Pesisir Kabupaten Tangerang. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai nama Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ramai disebut sebagai sosok pengganti Anies Baswedan untuk memimpin DKI Jakarta.

Penilaian itu disampaikan pria yang sempat dijuluki Papa Online ini saat menghadiri kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Summarecon Mal Serpong (SMS), Tangerang yang diselenggarakan untuk para pelaku UMKM, Minggu, 17 Juli 2022.

Dikutip BantenHits.com dari detik.com, Sandiaga menyebut Bupati Tangerang sebagai calon pemimpin Jakarta saat sedang melakukan wawancara di hadapan wartawan dan para pengunjung mal.

“Ini ngerti banget Jakarta bukan pemerhati ini calon pimpinan Jakarta (Zaki Iskandar). Tepuk tangannya banyak di sini. Yang dukung Pak Bupati mana suaranya,” ucap Sandiaga di Summarecon Mal Serpong, Minggu, 17 Juli 2022.

Pada kesempatan yang sama, Zaki Iskandar menanggapi santai dukungan yang diberikan Sandiaga Uno. Ia mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

Terima Kunjungan Presiden IDB

Sehari usai kegiatan bersama Menparekraf, Senin, 18 Juni 2022, Zaki menerima dan mendampingi kunjung Presiden Islamic Development Bank (IDB) Mohammed Al Jasser.

Al Jasser didampingi Zaki saat melihat Kawasan Ketapang Kecamatan Mauk dan Program Kotaku di Desa Ketapang Kabupaten Tangerang , Senin, 18 Juli 2022.

Kunjungan Presiden Islamic Development Bank tersebut dilakukan dalam rangka melihat lokasi pelaksanaan program  peningkatan kualitas permukiman kumuh atau National Slum Upgrading Project (NSUP) yang dikenal dengan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), dan didanai oleh Pinjaman Luar Negeri lslamic Development Bank (lDB).

Zaki  mengaku senang dan bangga atas kunjungan Presiden IDB Mohammed Al Jasser yang secara langsung datang dan melihat serta meninjau ke lokasi Ketapang Kecamatan Mauk.

“Hari ini kami menerima kedatangan Presiden IDB ke lokasi Desa Ketapang Aquaculture Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang. Mereka sangat bahagia juga mengapresiasi progres dari pembangunan kawasan Desa Ketapang ini,” ungkap Zaki seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Bupati sangat mengapresiasi dukungan dari IDB terhadap progress pembangunan kawasan-kawasan desa pesisir seperti Ketapang yang manfaatnya bisa dirasakan langsung.

Pemkab Diundang ke Kantor IDB

Menurutnya, dengan progres pembangunan kawasan pesisir yang dilakukan itu, pihak IDB nantinya juga akan mengundang Pemerintah Kabupaten Tangerang ke Kantor IDB untuk memberikan paparan terhadap program penataan dan pembangunan kawasan-kawasan pesisir lain yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Nanti akan ada 4 wilayah lain lagi yang akan menyusul setelah Desa Ketapang di akhir Tahun 2022 ini. Jadi mudah-mudahan program kemitraan antara kementerian, Program Kotaku dari PUPR dan juga beberapa program Kementerian Lingkungan Hidup dan kementerian yang lain dengan Kabupaten Tangerang juga dan IDB bisa berjalan lagi di beberapa lokasi yang lainnya,” harapnya.

Sementara itu Presiden IDB Mohammed Al Jasser mengucapkan terima kasih atas sambutan terhadap dirinya dan jajaran IDB saat berkunjung di Ketapang Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat terkesan dengan capaian yang sudah dilakukan di Desa Ketapang ini, terutama kolaborasi antara masyarakat, pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk memperbaiki daerah kumuh dan daerah pemukiman kumuh menjadi tempat yang layak huni dan lebih baik lagi,” ungkap Mohammed Al Jasser yang diterjemahkan oleh penerjemahnya.

Dia berharap supaya program seperti  itu bisa direplikasi dan diduplikasi di tempat lain di Indonesia karena sangat bermanfaat. Program yang dilaksanakan seperti di wilayah Ketepang tersebut dinilai berhasil dan tentu saja bisa juga dilakukan di daerah lainnya.

“Ini merupakan contoh kemitraan yang sangat baik sekali antara Islamic Development Bank dengan pemerintah daerah khususnya Kabupaten Tangerang. Saya ucapkan selamat dan juga terima kasih bisa menyaksikan kesuksesan program ini,” katanya.

Presiden IDB yang didampingi Bupati Tangerang dan jajaran Kementerian PUPR melakukan paparan program di Aula Kantor Kecamatan Mauk, kemudian dilanjutkan kunjungan lokasi Desa Ketapang dan berkeliling melihat Sky Deck, Konservasi Mangrove, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), jembatan, dermaga, pembangunan pusat kuliner, berdialog dengan para penerima manfaat dan berakhir di Gedung Aquaculture Kawasan Mauk.

Editor: Fariz Abdullah

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...