Hormat Buat Ibu-Bapak Guru Kab. Serang! Tetap Semangat Ngajar Meski Belum Terima SK dan Gaji

Date:

Ilustrasi. Guru mengajar. (tribunnews)

Serang- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang mencatat jumlah siswa sekolah dasar (SD) mencapai 28.250 siswa di tahun ajaran baru. Angka tersebut menunjukkan kenaikan jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Kasi Kesiswaan Dindikbud Kabupaten Serang, Koesnendi mengatakan, untuk di Kabupaten Serang sendiri jumlah Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta sebanyak 706 SD dari 29 Kecamatan. Menurutnya, pada tahun ajaran baru 2022 ini antusias orang tua murid dalam menyekolahkan anaknya sangat masif.

“Alhamdulillah sih kalau di SD kondusif, tidak kendala apapun. Semua berjalan dengan lancar,” ujarnya, Rabu 20 Juli 2022.

Koesnendi menuturkan, terkait dengan adanya polemik yang terjadi pada guru yang lolos PPPK di Kabupaten Serang yang sampai saat ini belum menerima SK dan gaji tidak berdampak terhadap proses belajar mengajar di sekolah.

“Sementara sih tidak ada, mereka masih tetap semangat mengajar. Artinya bisa dibuktikan dari output hasilnya bagus,” katanya.

Koesnendi menegaskan, sejauh ini proses belajar mengajar di sekolah kondisinya kondusif tidak ada kendala apapun. Bahkan, semua tenaga pendidik masih tetap aktif dan semangat memberikan ajaran terhadap siswa.

“Selama ini kondusif, proses pembelajaran berjalan sesuai dengan seperti biasa. Tidak ada, misalkan oh gurunya tidak ada. Aman kok masih kondusif,” terangnya.

Dikatakan Koesnendi, jika ditemukan ada permasalahan yang terjadi di sekolah bisa melaporkan melalui pengawas SD yang ada di setiap kecamatan. Saat ini, jumlah pengawas SD sebanyak 80 pengawas.

“Satu pengawas itu mengatur 10 Sekolah, dengan jumlah SD sebanyak 706 masih terbilang cukup untuk pengawasan,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Muhammad Uqel

    Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...