Pemkab Pandeglang ‘Cuci Gudang’, Barang-barang Bagus Senilai Rp7 Miliar Mulai Dilelang

Date:

Mobil Dinas
FOTO ILUSTRASI kendaraan dinas. (Kompas)

Pandeglang- Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan melelangkan ratusan barang milik daerah (BMD) pada Agustus dan Oktober 2022 mendatang.

Kabid Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pandeglang, Haris mengatakan, untuk lelang pada bulan Agustus 2022 mendatang bernilai Rp560 juta terdiri dari kendaraan roda dua dan empat.

“Yang Agustus senilai Rp560 juta, total unit ada 500 terdiri dari dari motor dan mobil dengan kondisi kendaraan rusak berat, nah yang ini masih tahap verifikasi KPKNL,” kata Haris, Rabu 20 Juli 2022.

Haris menjelaskan, untuk bulan Oktober nominal kendaraan roda dua dan empat senilai Rp6,9 Miliar. Saat ini barang yang akan dilelangkan pada Oktober mendatang masih dalam tahap penilaian KPKNL.

“Yang (Lelang) Oktober itu kendaraan bagus semua,” jelasnya.

Sedangkan untuk BMD berupa perlatan kantor seperti laptop, meja, printer dan lainnya mengalami gagal lelang pada 25 Juli 2022 kemarin. Hal ini menurut Haris disebabkan oleh penawar yang melebihi angka barang.

“Yang peralatan kantor itu harganya Rp20 juta. Kemarin gagal lelang ada yang menawar sampai Rp70 Juta, begitu barang dicek dia berasumsi bakal rugi akhirnya dia enggak jadi. Nah ini dilelang ulang,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...