Connect with us

Berita Utama

Reserse yang Jago Ungkap Kasus Pimpin Upaya Paksa Penangkapan terhadap Nikita Mirzani di Lobi Senayan City

Published

on

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga menjelaskan upaya paksa penangkapan Nikita Mirzani di Mall Senayan City, Kamis, 21 Juli 2022. Penangkapan dipimpin Kasat Reskrim Polresta Serang Kota AKP David Adhi Kusuma bersama tiga orang polwan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Penyidik Satreskrim Polres Serang Kota melakukan upaya paksa berupa penangkapan terhadap tersangka dugaan tindak pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE, Nikita Mirzani atau NM di Lobi Utama Mall Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis 21 Juli 2022 sekitar jam 14.50 WIB.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan bahwa, upaya paksa dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Serang Kota AKP David Adhi Kusuma dengan membawa personel polwan.

BACA :  Pria di Cibadak yang 'Harakiri' Usai Tikam Istri dan Dua Anaknya Ditahan di Lapas Rangkasbitung

David Adhi Kusuma dikenal publik sebagai reserse di Banten yang jago ungkap kasus. Sejumlah kasus menonjol kerap dia tangani sejak masih menjabat di Polres Pandeglang, Lebak, hingga Polres Serang Kota.

“Dilakukan secara persuasif dengan terlebih dahulu menunjukkan identitas penyidik dan surat perintah penangkapan terhadap PNM sebagaimana diinformasikan kepada publik sebelumnya penyidik telah menayangkan surat pengadilan terhadap NM,” kata Shinto kepada awak media di Polresta Serang Kota, Kamis petang, 21 Juli 2022.

Shinto menegaskan, penjemputan paksa dilakukan karena NM pada panggilan pertama, Senin 20 Juni 2022 lalu untuk dimintai keterangan pada Jumat 24 Juni 2022 tak hadir. Undangan pemeriksaan saat itu direspons dengan permohonan penjadwalan pemeriksaan pada Rabu 6 Juli 2022. Namun lagi-lagi tersangka NM juga tidak hadir depan penyidik. 

BACA :  Kumpulkan Pengelola Industri, Ini Ultimatum Zaki

“Sekarang tersangka NM sudah berada di ruangan penyidik berada di kantor Polresta Serang Kota. Langsung dimintai keterangan didampingi penasehat hukum NM, dilakukan penyidikan secara profesional dan prosedural,” paparnya.

Sita iPad

Penyidik Polresta Serang Kota, lanjut Shinto, telah mengirimkan berkas perkara dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik sesuai pasal 45 dan pasal 51 UU ITE dan pasal 311 KUHP pada Selasa 12 Juli 2022.

“Yang kemudian ditindaklanjuti dengan penggeledahan dan penyitaan alat bukti berupa satu unit device iPad merk Apple dari kediaman tersangka NM di Pesanggrahan Jakarta Selatan pada Kamis 14 Juli 2022.

Penggeledahan dan penyitaan dilakukan penyidik Polresta Serang Kota pasca menerima penetapan izin penggeledahan dan izin.

BACA :  Wisatawan Tangerang yang Terseret Ombak Dua Meter di Pantai Lippo Carita Ditemukan Meninggal Dunia

“Izin kita dapat izin penyitaan dari PN Jakarta Selatan masing-masing tanggal 4 Juli 2022 dan 7 Juli 2022,” pungkasnya. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler