Dukung BUMN Group, bank bjb Suntik Krakatau Global Trading

Date:

Penandatanganan Perjanjian Kredit antara bank bjb dengan PT Krakatau Global Trading (PT KGT), Kamis 14 Juli 2022.(Istimewa)

Bandung – bank bjb terus mempererat kerjasama dengan perusahaan-perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN melalui fasilitas pembiayaan dan berbagai layanan inovatif lainnya.

Hal tersebut dibuktikan dalam penandatanganan Perjanjian Kredit antara bank bjb dengan PT Krakatau Global Trading (PT KGT), Kamis 14 Juli 2022, yang diwakili Pemimpin Divisi Korporasi bank bjb Dicky Syahbandinata, Direktur Utama PT KGT Wahyudi.

bank bjb sepakat untuk pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja sebesar Rp300 miliar kepada perusahaan trading yang tergabung dalam grup Krakatau Steel (Persero) Tbk tersebut.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb sebagai mitra strategis pemerintah senantiasa mendukung perusahaan-perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN agar bisa tumbuh bersama menjadi lebih baik, salah satunya melalui fasilitas Kredit Modal Kerja kepada PT Krakatau Global Trading yang merupakan BUMN Group perusahaan PT Krakatau Steel.

“Pemberian fasilitas kredit ini menjadikan Krakatau Global Trading sebagai grup usaha Krakatau Steel ketiga yang dibiayai bank bjb setelah terlebih dahulu Krakatau Jasa Logistik dan Krakatau Bandar Samudera menjadi debitur sejak 2019 dan 2020,” ujar Widi.

Pemberian fasilitas kredit dari bank bjb ini diharapkan mampu mendorong ekspansi portofolio Kredit Korporasi Semester II tahun 2022 baik dalam bentuk Cash Loan maupun Non Cash Loan berupa L/C dan SKBDN.

Selain penyaluran fasilitas kredit, terdapat potensi product holding lainnya yang dapat diraih oleh bank bjb dalam rangka pengembangan produk layanan bank bjb.

Di samping itu, luasnya jaringan PT KGT sebagai trading company dapat menjadikan supplier dan buyer eksisting sebagai potensi pemberian fasilitas kredit lainnya baik untuk segmen korporasi maupun komersial.

“Kolaborasi dan sinergi bank bjb dengan Krakatau Global Trading serta perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN lainnya akan saling menguntungkan dan tumbuh bersama menjadi Tandamata Untuk Negeri,” ujar Widi.***

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...