Connect with us

Berita Terbaru

Kejar Target Akhir Tahun, Dinkes Pandeglang Kembali Gelar Gerai Vaksinasi COVID-19

Published

on

Dinkes Pandeglang tetapkan target akhir tahun untuk vaksinasi COVID-19 dengan menggelar gerai vaksinasi COVID-19. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Banten, kembali menggelar gerai vaksinasi di pancaniti alun-alun Pandeglang.

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai pada 25 Juli sampai 31 Agustus 2022 mendatang. Hal ini untuk mengejar target vaksinasi tahun inu yang mencapai 982497 jiwa.

Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini dengan target sasaran mencapai 3.000 dosis pertama, dua dan booster.

“Ya pelaksanaan vaksinasi kembali digelar mulai hari ini. Di hari pertama alhamdulillah animo masyarakat cukup banyak,” kata Dewi kepada BantenHits.com, Senin 25 Juli 2022.

BACA :  300 Ribu DPT Pilkades di Kabupaten Serang Bakal Divaksin COVID-19 Sebelum Coblos Calon Kades

Dewi merinci untuk capaian vaksinasi dosis pertama mencapai 830,175 jiwa, dosis dua 690,843 jiwa dan booster mencapai 132,515 jiwa.

“Kami optimis akhir tahun ini target vaksinasi bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Tb Asef Rafiudin yang turut mengikuti vaksinasi booster menghimbau agar masyarakat turut aktif mengikuti vaksinasi tersebut. Sebab vaksinasi ini menjadi salah satu syarat wajib ketika hendak bepergian ke luar daerah.

“Saya menghimbau agar masyarakat yang belum divaksin bisa mengikuti vaksinasi ini,” singkatnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler