Sandiaga Uno Blak-blakan soal Pilpres 2024: Ungkap ‘Bocoran’ Sosok Calon

Date:

FOTO ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Sandiaga Uno membahas potensi tsunami di Kota Cilegon, Rabu (22/12/2021). [Suara.com/Firasat Nikmatullah]
Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno blak-blakan mengenai seputar Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Bagaimana tidak, belakangan ini mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini ramai disebut-sebut dalam bursa survei kandidat potensial Pilpres 2024.

Dikutip Bantenhits dari Detikcom, Sandiaga Uno juga memberikan bocoran mengenai sosok yang akan menjadi calon di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Sandiaga di sela-sela kunjungannya melaksanakan program Kelana Nusantara di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (26/7/2022). Sandiaga ditanyai soal kandidat capres 2024.

“Tahapan ini baru September. Jadi masih jauh. Ojo kesusu. Bocorannya, katanya yang nanti akan menjadi calon itu katanya tidak jauh-jauh dari Jawa Tengah,” kata Sandiaga dikutip Bantenhits dari Detikcom.

Sandiaga Uno meminta semua berfokus pada pemilihan ekonomi dan mendengarkan keluhan masyarakat terkait kenaikan harga kebutuhan pokok sehari-hari.

“Tapi seru banget, 2024 ini saya ingin pelaku ekonomi kreatif semua kompak, karena kita punya tugas yang sangat berat di pundak kita,” kata Sandiaga Uno.

Kontestasi demokrasi memang akan selalu terjadi setiap lima tahun, termasuk kepala daerah. Sandiaga Uno mengingatkan pembangunan ekonomi terus berlanjut. “Jangan sampai macet, jangan sampai capaian 8 tahun harus kita mulai dari awal,” imbuhnya.

Sandiaga mengajak semua pihak untuk bersabar soal Pemilu 2024 karena pemerintah hendak memastikan tranformasi pasca pandemi COVID-19 sukses.

“Kita harus bisa menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024. Ekonomi kreatif menjadi lokomotif itu semua,” kata Sandiaga Uno.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...