Connect with us

Berita Terbaru

Pesan Khusus Irna untuk Cecep Muhidin yang Resmi Nakhodai DPC Apdesi Kabupaten Pandeglang Periode 2022-2027

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita berfoto bersama Ketua DPC Apdesi Kabupaten Pandeglang 2022-2027 Cecep Muhidin dan para anggota Apdesi. (BantenHits.com)

Pandeglang – Kepala Desa Cibarani, Kecamatan Cisata, Cecep Muhidin resmi menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pandeglang.

Cecep terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) masa khidmat 2022-2027 yang digelar di Hotel Wira Carita, Rabu, 27 Juli 2022.

Dalam kegiatan tersebut ada tiga kepala desa yang mencalonkan diri. Masing-masing calon itu yakni, Kades Munjul Iib, Kades Koroncong Muhadi dan Kades Cibarani, Cecep Muhidin.

“Dari tiga calon itu hanya satu calon yang sah setelah dilakukan verifikasi yaitu Cecep Muhidin. Untuk Iib kurang rekomendasi, sedangkan Muhadi mengundurkan diri,” kata Ketua panitia pelaksana Muscablub APDESI Dedi Rifaldi

BACA :  Usai Join Sabu Bersama Rekannya, ASN Pemprov Banten Dicokok Polres Pandeglang

Dalam kesempatan itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepemimpinan APDESI yang baru harus dapat memberikan kontribusi positif bagi kamajuan setiap desa yang ada di Pandeglang.

Irna juga mengingatkan, salah satu peran dan fungsi APDESI adalah memberikan saran dan masukan untuk setiap aturan yang dibuat oleh desa. Dengan fungsi ini, Irna berharap dapat menciptakan satu trobosan bagi kemajuan di desa.

“Pembangunan itu bertumpu di desa, yang punya wilayah adalah desa, saya apresiasi kepala desa yang produktif dan aktif”, ungkapnya.

Masih kata Irna, APDESI merupakan wadah yang yang dapat memajukan daerah, untuk itu program kerjanya harus jelas dan selaras baik dengan daerah maupun pusat.

BACA :  Kontrol Kinerja SKPD Pemkot Tangsel luncurkan Aplikasi Time Table dan Siaran Tangsel

“Ini jadi lokomotif yang dapat membentuk kepala desa menjadi cerdas, aktif, inovatif dan produktif,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler