Connect with us

Berita Terbaru

Tokoh Kritis Sentil Airlangga Hartarto: Sudah Senyum di Tiap Desa Elektabilitas Gak Naik-naik

Published

on

Baliho tokoh politik seperti Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono. (FOTO: Detik.com)

Jakarta – Mantan pimpinan DPR RI yang dikenal sebagai tokoh kritis, Fahri Hamzah, menyentil Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Fahri yang juga Waketum Gelora menyayangkan elektabilitas Airlangga yang tak kunjung naik meski balihonya dipasang di sejumlah desa di Indonesia.

“Ayo pasang iklan, hajar, sudah senyum di setiap desa tuh Airlangga enggak naik-naik (elektabilitas) tuh ya, kan enggak naik-naik,” kata Fahri dalam sebuah diskusi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Juli 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari TribunNews.com.

Fahri menyarankan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Golkar, PAN, PPP, untuk mengusung sosok Airlangga.

BACA :  Pemkab Lebak Diminta Tak Diam soal Kerusakan Irigasi Pangrarakan

Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan agar ketiga partai yang berkoalisi tersebut mendapat cottail effect.

“Mari kita berjuang supaya tiga partai ini dapat cocktail effect, kita hadirkan dari sekarang,” ujarnya.

Kendati demikian, Fahri menilai jika ketiga partai tersebut sulit untuk mendukung Airlangga sebagai capres.

Sebab, kata dia, Partai Golkar tak mungkin membiarkan PAN jadi besar. Kemudian, PAN juga tak mungkin membiarkan PPP besar.

“Mana ada orang ngumpul beda kepentingannya, enggak ada. Mau Golkar rela membiarkan PAN besar? Kemudian PAN membiarkan PPP besar dalam satu cermin yang sama? Mustahil,” ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler