Connect with us

Berita Terbaru

Ingat Covid-19 Masih Ada! Sekolah di Kota Tangerang Bakal Diliburkan Jika Kasus Meningkat

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengaku tak segan meliburkan sekolah jika kasus Covid-19 mengalami peningkatan. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan berkolaborasi memantau penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Tujuannya, agar para peserta didik bisa belajar aman dan nyaman.

Diketahui, keberadaan Covid-19 sampai saat ini masih ada. Pemerintah Kota Tangerang tidak segan memberlakukan kebijakan tegas agar virus yang menjadi pandemi global ini tak lagi menyebar di Kota Akhlakul Karimah.

“Jika ada pengingkaran 5 persen kasus covid-19 di lingkungan sekolah, kita akan liburkan selama 1 Minggu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, Senin 1 Agustus 2022.

Jamaluddin menjelaskan, proses pembelajaran tatap muka (PTM) di tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMP berjalan dengan baik. Saat ini lanjut Jamal, Dinkes Kota Tangerang melakukan survei ke sekolah- sekolah untuk melakukan Swab dan lain sebagainya.

BACA :  Pemkab Lebak Tangguhkan Pencairan Dana Hibah KNPI

“Seperti yang saya sampaikan, jika ada peningkatan kasus Covid di sekolah, proses pembelajaran bisa dilakukan secara zoom meeting atau virtual,” ujarnya.

Jamal menambahkan, ada sekolah yang ditemukan terpapar kasus covid-19. Namun pihaknya telah mengintruksikan untuk proses pembelajaran dilakukan secara virtual atau zoom meeting.

“Seperti di sekolah Sang Timur ada beberapa yang ditemukan terpapar covid-19, tapi kita sudah sarankan kepada pihak sekolah untuk mengetikan proses pembelajaran tatap muka selama 1 Minggu,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler