Bos BUMD Pandeglang yang Lirik Gedung Rusak Senilai Rp80 Miliar Mulai Banjir Dukungan

Date:

Penampakan Gedung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang terletak di Kampung Wisata Cikadu, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang yang terbengkalai. Proyek Kementerian PUPR ini disebut telah APBN Rp 80,9 miliar. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang- Rencana PT Pandeglang Berkah Maju (PBM) yang bakal mengelola gedung di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) KEK Tanjung Lesung mendapat dukungan dari penggiat pariwisata di Kabupaten Pandeglang, Karim Amrullah.

Karim menilai PT PBM yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pandeglang sangat layak mengelola gedung yang dibangun oleh Kementerian PUPR pada tahun 2016-2018 itu.

“Saya sempat mengobrol dengan Direktur PT PBM, konsep dan gagasan pengelolaan gedung nya sangat bagus. Oleh karena itu saya mendukung gedung KSPN ini dikelola oleh BUMD,” kata Karim, Senin 1 Agustus 2022.

Karim meyakini, jika gedung tersebut dikelola dan dikembangkan oleh BUMD daya dukung pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung bakal meningkat. Bahkan gedung tersebut juga bisa menjadi pendapatan asli daerah (PAD) bagi Pemerintah Daerah.

“Pengembangan KEK Tanjung Lesung terlihat stagnan, hal itu karena daya dukung yang ada dibiarkan terbengkalai. Padahal jika gedung tersebut dikembangkan KEK Tanjung Lesung punya daya dukung,” ujarnya.

Karim menyarankan agar pemerintah daerah segera memyerahkan aset tersebut ke BUMD. Supaya BUMD langsung bergerak melakukan penataan dan promosi pariwisata.

“Saran saya udah kasih saja ke BUMD jangan terlalu lama. Ya itung-itung untuk pengamanan aset juga,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...