Di Lebak Ada Anggota DPRD Rajin Ngeronda Bareng Warga, Sosoknya Benar-benar Merakyat!

Date:

Anggota DPRD Lebak Fraksi PKS, Yayan Ridwan (kanan) saat ngeronda baremg warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak. (IST)

Lebak- Menjaga keamanan lingkungan menjadi tugas dan tanggungjawab semua pihak. Baik TNI-Polri maupun masyarakat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan warga. Ya, salah satunya melalui budaya ronda.

Di Kabupaten Lebak, budaya ronda masih rutin dilakukan di kampung – kampung. Menariknya, kegiatan itu tak hanya dilakukan oleh masyarakat biasa melainkan diikuti juga oleh anggota DPRD atau wakil rakyat.

Adalah Yayan Ridwan. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memang dikenal rajin bercengkrama dengan masyarakat. Termasuk ngeronda bareng warga.

Senin, 1 Agustus 2022, Yayan mengikuti kegiatan ronda di Kampung Cisalak, Desa Cibaturkeusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

Usut punya usut, hal itu dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Lebak ini semata-mata untuk menjaga keamanan lingkungan dari hal-hal yang tak diinginkan.

“Intinya bersilaturahmi. Tapi ini juga salah satu upaya untuk menumbuhkan budaya ronda di lingkungan masyarakat,”kata Yayan kepada BantenHits, Selasa, 2 Agustus 2022.

Menurut Yayan, banyak cara yang bisa dilakukan oleh anggota DPRD Lebak untuk bercengkrama ataupun bersosialisasi dengan warga. Salah satunya melalui kegiatan ronda.

“Kalau di hari Jumat biasanya saya ikut warga bersih-bersih lingkungan,”tuturnya.

“Semua itu dilakukan ya buat masyarakat juga. Biar mereka kompak tidak terjadi gesekan atau perpecahan. Aspirasi yang dilayangkan akan kita serap lalu kita perjuangkan agar menjadi perhatian pemerintah,”tambah pria yang pernah menjadi Sopir anggota DPRD Lebak ini.

Diketahui, Yayan Ridwan merupakan anggota DPRD Lebak daerah pemilihan (dapil) VI Lebak yang meliputi Gunung Kencana, Banjarsari, Cikulur, dan Cileles. 

Saat ini merupakan periode kedua Yayan menjabat sebagai wakil rakyat. Sebelumnya, dia juga sempat menjadi Kepala Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari periode 2008-2014.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...