Connect with us

Berita Terbaru

Dinas Kesehatan Pandeglang Sasar Ribuan Anak untuk Diimunisasi Campak Rubela

Published

on

Sejumlah ibu-ibu membawa anaknya untuk mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar Dinas Kesehatan Pandeglang 1 Agustus – 14 September 2022.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, menyasar ribuan anak untuk diimunisasi yang dimulai pada 1 Agustus – 14 September 2022 mendatang.

Sasaran imunisasi ini dinamai Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN. Pelaksanaan BIAN digelar di masing-masing Puskesmas dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, sasaran imunisasi BIAN yakni dari campak rubella usia 9-59 bulan tanpa melihat status imunisasi yang telah diterima sebelumnya  sebesar 90.974 anak.

BACA :  Mayat Terbungkus Lakban Itu Pengusaha

Sementara sasaran imunisasi kejar anak usai 12-59 bulan yang belum lengkap imunisasi Oral Polio vaccine (OPV) 7.749 anak, Injeksi Polio Vaccine (IPV) 23.496 anak, dan DPT/HB 10.906 anak. 

“Ini yang menjadi sasaran dan harus dilengkapi imunisasinya pada pelaksanaan BIAN di Pandeglang,” kata Dewi dalam launching BIAN, Senin 1 Agustus 2022.

Menurut Dewi, Pelaksanaan BIAN adalah upaya pemerintah menutup kesenjangan imunitas kesehatan di masyarakat dampak dari pandemi COVID-19.

Selain itu BIAN juga untuk mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi dan merata sebagai upaya mencegah terjadinya KLB PD3I. 

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, kami harapkan dukungan semua pihak terkait sehingga sukses pelaksanaan BIAN di Pandeglang,”  pungkasnya.

BACA :  Curi Spare Part HP di Pergudangan Cikupa Mas, Tujuh Pemuda Diringkus Polisi

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, untuk sukesnya BIAN dan mencapai derajat kesehatan masyarakat yang tinggi, harus dilakukan secara masif baik oleh pemerintah maupun lapisan terkait lainnya yang membantu.

“Saya mengimbau kepada semua jajarak kesehatan, para camat, kepala desa, akademisi dan jajaran swasta untuk bersama mensukseskan BIAN,” tambah Irna.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler