Connect with us

Berita Terbaru

Teriakan Histeris Anak Kala Si Jago Merah Mengamuk di Kota Tangerang; Merambat Cepat dari Tiang Listrik

Published

on

Warga Kota Tangerang terpaksa mengungsi usai peristiwa kebakaran yang menghanguskan 15 rumah. (Istimewa)

Tangerang- Sebanyak 15 rumah di Komplek Serbaguna Sintanal RT 01/ RW 13 Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang terbakar, Senin, 1 Agustus 2022.

Kabarnya peristiwa itu terjadi sekitar pukul 2.30 WIB dini hari. Diduga kuat pemicu utama karena korsleting listrik.

Salah seorang warga Hendrik mengungkapkan, pada peristiwa itu, anaknya berteriak. Ia pun terbangun dan melihat api sudah membakar rumah.

“Saya cuma bisa selamatkan motor sama sepedah. Kalu barang-barang sampai ijazah anak saya semuanya terbakar,” ungkapnya.

Menurut Hendrik, peristiwa kebakaran yang membakar belasan rumah warga diduga akibat konsleting listrik.

BACA :  Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS di Tangerang Capai 98 Persen

“jadi ada yang liat api dari tiang listrik melalui kabel masuk ke dalam rumah dan membakar. Karena pada malam itu anginnya kenceng api cepat merembet ke rumah yang lain,” terangnya.

45 orang mengungsi

Lurah Karang Sari Iwan Mulyawan mengatakan akibat kebakaran tersebut terdapat 45 orang warga yang harus mengungsi di tempat penampungan yang disiapkan BPBD.

“Untuk kondisi para korban Alhamdulillah baik. Tadi ada satu anak sakit panas kita langsung bawa ke IGD Rumah Sakit Sintanala sesuai instruksi Dirut RS,” ujar Iwan, Selasa 2 Agustus 2022.

Iwan menjelaskan, untuk logistik diperkirakan aman untuk mencukupi kebutuhan para korban kebakaran, karena banyak sekali bantuan yang datang ke posko penampungan korban kebakaran.

BACA :  Kasusnya Ditangani Mabes Polri, Polisi yang Ditangkap saat Berburu Rusa di Pulau Panaitan Berpangkat Kombes

“Kalau dari pemerintah daerah bayak yang membantu seperti BPBD Kota Tangerang, Dinsos, Likungan Hidup, Dinas Perkim, Tagana, dan relawan lainya yang membatu membuka dapur umum,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler