Connect with us

Berita Terbaru

Dishub Pandeglang Minta Odong-odong Tak Beroperasi di Jalan Raya, Sopir Minta Solusi

Published

on

Dishub Pandeglang melarang odong-odong beroperasi di jalan Raya. Foto ilustrasi: odong-odong di Kabupaten Tangerang. (Dok.BantenHits.com) 

Pandeglang – Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Pandeglang, meminta odong-odong atau kendaraan rekreasi tak beroperasi di jalan raya. Dishub khawatir terjadi insiden yang tidak diinginkan.

“Odong-odong tidak boleh beroperasi di jalan raya, kami tidak ingin terjadi hal yang membahayakan,” kata Kepala Dishub Pandeglang, Atang Suhana melalui sambungan telepon, Rabu 3 Agustus 2022.

Atang menilai kendaraan rekreasi tersebut tidak memiliki jaminan keselamatan bagi penumpang. Ditambah kendaran tersebut sudah berubah bentuk atau modifikasi total.

“Ya tidak ada jaminan keselamatan juga bagi penumpang, rata-rata penumpangnya kan anak-anak yang masih abai terhadap keselamatan,” ujarnya.

BACA :  Korps Adhyaksa di Cilegon Ramai-ramai Datangi Pasar Blok F; Bagikan Masker Cuma-cuma

Sementara salah seorang sopir odong-odong, Samsudin menilai permintaan tersebut sepihak tanpa memikirkan para pengusaha odong-odong. Dia meminta larangan tersebut berbarengan dengan solusi.

“Kalau kami dilarang beroperasi sumber pendapatan kami hilang, terus anak istri kami makan apa. Harusnya larangan tersebut berbarengan juga dengan solusi, jangan sepihak seperti itu,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler