Connect with us

Berita Utama

Pro Kontra Kunjungan Anak Bupati Pandeglang ke Cikeusik; Tokoh Mendukung, Eksponen Pemuda Keukeuh Menolak

Published

on

Anggota DPR RI Rizki Aulia Natakusuma saat memberikan keterangan pers. (Dok.istimewa)

Pandeglang – Tokoh masyarakat di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten meminta Anggota DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah tetap melaksanakan kunjunganya ke Kecamatan Cikeusik.

Sebab sebagian besar masyarakat Cikeusik menunggu-nunggu moment tersebut untuk menyampaikan sejumlah aspirasi kepada wakil  rakyat.

“Kami mah tidak menolak kalau ada wakil rakyat yang mau berkunjung Cikeusik, seperti nanti kunjungan Rizki. Bagi kami ini kesempatan untuk menyampakan aspirasi,” kata Tokoh Masyarakat Cikeusik, Sukardi melalui sambungan telepon, Rabu 3 Agustus 2022.

Sukardi menilai, penolakan yang dilontarkan oleh Eksponen Pemuda Cikeusik merupakan bagian dari aspirasi. Namun, dia meminta agar masyarakat Cikeusik tetap menjaga kondusifitas dan bersama-sama membangun Cikeusik.

BACA :  Polda Banten Kembalikan Ratusan Kendaraan Hasil Curian kepada Pemiliknya

“Ya namanya juga anak muda dan menurut saya itu bagian aspirasi dari demokrasi. Tapi tetap sebagai masyarakat Cikeusik kita harus bangga ada anggota DPR RI yang mau bersilaturahim dengan warga, mudah-mudahan membawa kemajuan untuk orang kidul (Cikeusik),” tutupnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Cikeusik lainya, H. Kamsari mengaku mendukung kedatangan dari putra Bupati Pandeglang tersebut. Dia berharap, masyarakat dapat seirama untuk bersama-sama membangun Cikeusik.

“Ya terima kasih aja dan sangat mendukung, ada seorang anggota DPR RI mau berkunjung ke Cikeusik, mudah mudahan orang Cikeusik dapat menyampaikan aspirasinya,” tandasnya.

Ketua Eksponen Pemuda Cikeusik Nurjaya Ibu mengaku tetap akan melakukan aksi demonstrasi meski tokoh masyarakat di Cikeusik mendukung kehadiran Rizki.

BACA :  Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung Didorong Jadi Agrowisata

“Iya banyak yang telepon ke saya juga menanyakan soal berita penolakan itu. Ya saya mah tetap akan aksi, enggak apa-apa itu penilaian (tokoh) seperti itu. Beda-beda kepala beda cara berpikir juga kan,” kata Nurjaya Ibo.

Mempolitisasi Kegiatan Dinas Ibu

Sebelumnya, Nurjaya Ibo mengatakan, alasan menolak kedatangan Rizki lantaran putra Bupati Pandeglang, Irna Narulita itu diduga mempolitisasi kegiatan dinas bupati.

“Setiap bupati kunjungan kerja ke masing-masing kecamatan, Rizki selalu hadir. Saya menduga bahwa itu bagian dari politisasi kegiatan dinas bupati,” kata Nurjaya Ibu dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Senin 1 Agustus 2022.

Nurjaya Ibo menilai, agenda-agenda Bupati yang terus diikuti Rizki untuk mendongkrak elektabilitas. Karena Rizki Natakusumah disebut-sebut akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

BACA :  Tidak Ada Crisis Center, Data Korban Tsunami Asal Tangsel Simpang Siur

“Kami menolak agenda-agenda bupati dipolitisasi, jika Rizki menginjakan kakinya di Cikeusik kami akan menggelar aksi penolakan,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler