Tiga Terminal Kumuh di Pandeglang Bakal Direaktivasi; Lima Tahun Dibiarkan Terbengkalai?

Date:

Kondisi Terminal Cadasari Kabupaten Pandeglang. (Bantenhits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang bakal mengaktifkan tiga terminal terbengkalai pada Agustus 2022. Ketiga terminal tersebut tersebar di Kecamatan Panimbang, Carita dan Cadasari.

Sejak dibangun sekitar tahun 2015-2017 ketiga terminal husus angkutan umum ini belum dioprasikan secara maksimal. Alhasil, ketiga terminal dibiarkan terbengkalai hingga terlihat kumuh.

Kepala Dishub Pandeglang, Atang Suhana mengatakan, reaktivasi tiga terminal tersebut dilakukan secara bertahap, mulai dari tanggal 3 -18 Agustus 2022 mendatang.

“Kita akan mulai reaktivasi ketia terminal ini. Hari ini terminal Cadasari yang direaktivasi, setelah ini terminal Carita dan terakhir Panimbang,” kata Atang, 3 Agustus 2022.

Menurut Atang, tidak beroperasinya ketiga terminal itu karena angkutan umum enggan masuk ke terminal. Apalagi akses jalan menuju terminal Panimbang yang sempit akibat pedagang dan sebagian jalan mengalami kerusakan.

“Ya, angkutan pada gak mau. Tapi sekarang ini perlahan kita benahi dan sebentar lagi terminal akan dioptimalkan lagi, dan semua angkutan umum jenis angkot masuk terminal,” ujarnya.

Atang meminta sopir angkutan umum mau menggunakan terminal itu dengan baik. Supaya, tata kelola angkutan umum terlihat rapih tidak mengganggu lalu lintas.

“Kami harapkan semua angkutan umum dapat menggunakan terminal itu dengan baik. Intinya supaya angkutan umum lebih tertib, dan tidak menggangu lalulintas yang lain, maka terminal dioptimalkan lagi,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...