Connect with us

Berita Terbaru

453 ASN di Kota Cilegon Jabat Poisi Baru, Helldy Bicara soal Kedekatan

Published

on

Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat melantik para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Sebanyak 453 pejabat di Pemerintah Kota Cilegon menduduki posisi baru, Jumat, 5 Agustus 2022. Mereka masing-masing Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Fungsional.

Ratusan pejabat secara resmi dilantik oleh Wali Kota Cilegon berbarengan dengan pengukuhan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) baru pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Cilegon.

Helldy Agustian mengatakan ratusan pejabat lingkungan Pemkot Cilegon yang baru saja dilantik dan dikukuhkan itu merupakan orang-orang yang telah memenuhi syarat dan telah dilakukan pemeriksaan latar belakangnya.

“Saya terus terang sudah berapa hari melihat historikal mereka. Pengangkatan ini bukan berdasarkan kedekatan, tapi karena memang karir mereka,”ujarnya.

BACA :  Dewan Sesalkan Masih Ada Sekolah Rusak di Kota Tangerang

Melalui pelantikan dan pengukuhan ratusan pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon itu, Helldy berharap agar segala program yang telah dicanangkan dapat terealisasi dengan baik, salah satunya percepatan penyerapan anggaran.

“Kita tentunya pengen penyerapan anggaran itu dipercepat. Kalau belum dikukuhkan kan kaya Dinas Pariwisata dan yang lain itu kan agak sulit juga, nanti juga kan Dinas PU semua kita kasih yang insinyur-insinyur semua dengan tujuannya adalah mempercepat penyerapan anggaran, intinya itu sih,” ujarnya.

Helldy juga berpesan kepada ratusan pejabat itu agar dapat menjalankan jabatannya dengan amanah dan sesuai dengan visi-misi Pemkot Cilegon.

“Saya tidak mau mereka tidak konsen, karena pengangkatan jabatan di Kota Cilegon ini harus punya sistem yang baik ke depannya. Jadi harus memaksimalkan kinerja mereka dalam hal pencapaian anggaran, pendapatan, penyerapan anggaran juga semuanya harus ditingkatkan,” pungkasnya.

BACA :  Keluarga Pemuda yang Bakar Diri di Karawaci Ungkap Keanehan Ini

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler