Connect with us

Berita Terbaru

Tutup Got di Jalan Hardiwinangun Lenyap Digondol Maling, DPRD Minta Pemerintah Lakukan Ini

Published

on

Anggota Komisi IV DPRD Lebak, Dian Wahyudi. (Dok. Pribadi)

Lebak- Sejumlah penutup got di Jalan Hardiwinangun, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak hilang digondol maling, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kabarnya, terdapat 9 penutup got yang berhasil dibawa kabur orang-orang tak bertanggungjawab.

Peristiwa itu tentu saja membuat geram masyarakat dan beberapa pihak lainnya. Termasuk, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Anggota DPRD Lebak, Dian Wahyudi kepada BantenHits juga mengaku merasakan hal yang sama. Ya, dia dibuat geram oleh oknum masyarakat yang tega mencuri penutup got di sepanjang jalan Rabinza hingga Stasiun Rangkasbitung.

“Saya secara pribadi ikut geram dan kesal dengan hilangnya penutup Got tersebut, karena tidak menutup kemungkinan akan terulang ditempat atau waktu yang lain,”kata Dian, Jumat, 5 Agustus 2022.

BACA :  Suplai Logistik Korban Tanah Longsor di Cirinten, Polres Lebak: Semoga Pembangunan Rumah Segera Terealisasi

“Yang dikhawatirkan juga karena sekarang penutup nya hilang dapat membahayakan pejalan kaki, kendaraan bermotor, termasuk ketidaknyamanan lingkungan sekitar,”tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dian juga mendorong pihak berwenang segera bergerak dan membongkar sosok yang tega mencuri penutup saluran air di Jalan Hardiwinangun.

“Perlu ditelusuri. Keterlaluan memang. Itu seharusnya dijaga bersama bukan dicuri,”ucapnya.

Terlepas dari peristiwa, Dian meminta pemerintah daerah mengoptimalkan pengawasan terlebih Pemkab Lebak tengah menggembar-gemborkan konsep smartcity.

“Terkait fasilitas smart city, dengan CCTV yang terpantau di beberapa titik, saya berharap terpantau pula oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Lebak, sehingga disamping patroli rutin, juga terdokumentasi dengan baik,”tandasnya.

BACA :  Polda Banten Didesak Usut Dugaan Perusakan Lingkungan oleh PT Tirta Fresindo Jaya

“Kalau smartcity itu optimal tentunya memudahkan dalam penanganan ataupun pencarian solusi terbaik dalam setiap peristiwa di masyarakat,”sambungnya 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler