Duh, 500 Kios Pedagang di Pasar Badak Terancam Disegel Pemerintah, Ternyata Gara-gara Ini

Date:

Pemerintah Kabupaten Pandeglang saat menyegel tiga kios di Pasar Badak karena tak bayar sewa. (Bantenhits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ratusan kios di Pasar Badak Kabupaten Pandeglang tak bayar sewa ke pemerintah. Padahal, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pandeglang sudah melakukan teguran agar mereka bayar sewa.

“Ada sekitar 500 pedagang yang tidak bayar sewa. Padahal sudah kami tegur,” kata Kepala Bidang Perdagangan pada Dinkoperindag Pandeglang, Juhanas Waluyo, Jumat 5 Agustus 2022.

Johanes mengaku, tak segan melakukan penyegelan pada kios-kios tersebut. Saat ini sudah ada 3 kios yang disegel, sisanya masih diberikan toleransi sampai akhir tahun 2022.

“Ada tiga yang kita segel, sisanya masih kami berikan toleransi. Kalau tidak ada itikad baik sampai akhir 2022 terpaksa kami segel semua,” tegasnya.

Sementara Kepala Diskoperindag Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

“Selama ini para pedagang tidak bayar sewa ke kami, padahal itu sumber PAD kita,” ungkapnya.

Menurut Suaedi, ada pedagang yang mengaku sudah bayar sewa kios. Akan tetapi bukan ke Dinkoperindag langsung, melainkan ke penyewa awal.

“Jadi ada sebagian yang awalnya kios itu disewa orang, kemudian disewakan lagi ke orang lain dengan angka yang cukup besar, tapi uangnya enggak masuk ke kami,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...