Duh, Solar di SPBN Sidamukti Mulai Langka, Nelayan Menjerit

Date:

FOTO ILUSTRASI. Jazuli, salah seorang nelayan Desa Teluk saat mengevakuasi kapal nelayan yang tenggelam diterjang arus sungai Cipunten Agung.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejumlah nelayan di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, mengeluhkan sulitnya mendapat solar subsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

“Sekarang mah sulit dapat solar subsidi. Paling beli solar di pengeteng, itu juga sedikit secukupnya aja,” kata Nelayan Panimbang, Ade kepada BantenHits, Selasa 9 Agustus 2022.

Menurut Ade, kondisi ini dapat menyulitkan nelayan dalam mencari ikan. Apalagi nelayan yang sering bepergian menggunakan kapal ke tengah laut dalam mencari ikan.

“Solar langka bikin nelayan kesulitan untuk melaut. Padahal kondisi cuaca sedang bagus untuk menangkap ikan,” ujarnya

Sementara Aktivis Pandeglang Selatan, Agung Lodaya menduga bahwa kelangkaan solar subsidi karena dijual ke penyedia armada truk tronton dan alat berat yang beroperasi di wilayah Kecamatan Panimbang.

“Di wilayah Panimbang itu banyak proyek-proyek besar, termasuk pengamanan pantai Tanjung Lesung. Disana ada banyak truk tronton yang mondar-mandir, nah mereka dapat solar dari mana harus dipertanyakan,” ungkapnya.

Agung meminta pemerintah segera mencari solusi atas persoalan tersebut. Sebab jika solar terus langka, berapa banyak nelayan yang terpaksa menganggur dan pasokan ikan juga menurun.

“Kasihanlah nelayan, harusnya pemerintah melakukan pengawasan distribusi solar subsidi ini. Jangan sampai rakyat dirugikan oleh oknum yang tak bertanggungjawab,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...