Connect with us

Berita Terbaru

Gaes Bu Irna Mau Beli Sepeda Listrik Rp38 Miliar, DPRD Pandeglang Ramai-ramai Beri Dukungan?

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita ancam cabut trayek Bus AKAP di Pandeglang yang naikin tarif di luar tarif yang telah ditetapkan resmi pemerintah. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang- Bupati Pandeglang, Irna Narulita berencana akan membeli sepeda listrik sebesar Rp38 Miliar dari APBD Kabupaten Pandeglang.

Anggaran sebesar itu untuk pengadaan ribuan sepeda listrik yang akan diserahkan kepada RT dan RW se-Kabupaten Pandeglang.

Akan tetapi rencana Bupati, ditolak oleh 4 Fraksi di DPRD Pandeglang, seperti Fraksi Gerindra, Golkar, PKB dan PPP. Namun ada 6 Fraksi seperti Demokrat, PKS, PDIP, Nasdem-Perindo dan Fraksi PAN-PBB yang mendukung.

Hal ini terungkap dalam rapat paripurna tentang penyampaian laporan Banggar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) Tahun Anggaran 2023 pada Rabu 10 Agustus 2022.

BACA :  Tarif Maxim Lebih Murah dari Gojek dan Grab, Ojol di Kota Serang Demo Dishub

Rapat tersebut terlihat alot, sejak dimulainya pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB dan sempat tertunda lalj dijadwalkan kembali pukul 16.00 WIB di laksanakan pada pukul 19.00 WIB.

“Berdasarkan kolektif kolegial itu disetujui, karena secara voting fraksi yang menolak cuma ada 4 dan yang mendukung 6, artinya yang menolak kalah,” kata anggota Fraksi Gerindra Tb Udi Juhdi.

Udi mengakui, lebih mendorong insentif ketimbang pengadaan sepeda listrik untuk RT dan RW tersebut. Pasalnya, masih ada yang lebih penting ketimbang sepeda listrik, yaitu program pembangunan insfratruktur jalan.

“Dari sisi anggaran, kita lebih mendorong program Jakamantul. Itu sangat bermanfaat sekali, karena terasakan oleh semua elemen masyarakat,” ucapnya.

BACA :  Polres Lebak Sweeping Area DPRD Kabupaten Lebak

Sementara Ketua Fraksi PKB, Ade Muamar mengatakan, untuk saat ini Kabupaten Pandeglang lebih penting membangun infratruktur jalan, ketimbang sepeda listrik. Karena, masih banyak dipelosok minim pembangunan infrastruktur.

“Lebih baik fokus infrastruktur dan insentif RT dan RW nya ketimbang pengadaan sepedah listrik,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler