Connect with us

Berita Terbaru

Potret Miris Jembatan Gantung di Banjar Pandeglang Rusak, Pernah Ada yang Terjatuh

Published

on

Jembatan gantung di Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang dalam kondisi rusak. (Bantenhits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejumlah warga terpaksa harus bertaruh nyawa ketika melewati jembatan gantung di Kampung Tanggok Timur, Desa Cibodas, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pasalnya, jembatan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal jembatan gantung ini akses terdekat masyarakat untuk melakukan aktivitasnya.

Kuswanto warga sekitar mengatakan, jembatan tersebut kondisinya rusak parah akibat kawat besi penyangga tidak kuat menahan beban kemudian berlubang dan rapuh. Dirinya merasa khawatir saat melintasi jembatan tersebut.

“Kondisinya sudah pada hancur, lantainya hancur, kalau hujan licin warga juga sering terpeleset, termasuk saya pernah jatuh,” katanya, Kamis 11 Agustus 2022.

BACA :  Pengelola Pantai di Anyer Kompak Tetap Buka Meski Gubernur Banten Menutup Tempat Wisata

Kuswanto menambahkan, warga sering melewati jembatan gantung tersebut, sebab jembatan tersebut akses satu-satunya warga. Oleh karena itu warga serinf melakukan perbaikan secara swadaya agar kondisi jembatan tidak terlalu parah.

“Warga sudah terbiasa lewat sini, aktivitas biasa warga pergi ke pasar pedagang lewat jembatan ini, jembatan udah berkarat, udah tiga kali yang jatuh jembatan ini,” ujarnya.

Kuswanto berharap, dengan kondisi jembatan gantung rusak sudah tidak layak pakai tersebut bisa diperbaiki, sehingga saat melintasi jembatan tidak merasakan ke khawatiran.

“Saya sebagai masyarakat pengennya jembatan ini bisa diperbaiki, oleh pihak terkait,” harapnya.

Sementara Camat Banjar, Endin Haerudin mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan monitoring terhadap kondisi jembatan gantung tersebut, dia juga sudah mendata terkait jembatan dan akan segera diusulkan ke Pemkab Pandeglang.

BACA :  Korban Pabrik Kuali 2011 Angkat Bicara

“Sudah kami cek memang kondisinya sudah parah,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler