Connect with us

Berita Terbaru

PO Damri Diminta Buka Trayek Baru ke Pandeglang

Published

on

Bus Damri. (okezone)

Pandeglang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang mengusulkan tiga trayek baru ke Perusahaan Otobus (PO) Djawatan Angkutan Motor Repoublik Indonesia atau Damri.

Kepala Dishub Kabupaten Pandeglang, Atang Suhana mengatakan, ketiga trayek yang diusulkan ke Damri diantaranya Tanjung Lesung-Rangkasbitung, Munjul-Serang dan Jiput-Serang.

“Itu baru usulan saja, memang seharusnya ada bus printis di jalur itu untuk memudahkan warga mengakses transportasi,” kata Atang saat dihubungi, Jumat 12 Agustus 2022.

Atang menjelaskan, saat ini memang sudah ada tiga trayek Damri yang mengakomodir kebutuhan transportasi di Pandeglang, seperti trayekTanjung Lesung-Bandara Soekarno Hatta, Cikeusik-Serang dan Sumur-Serang

“Kalau ada penambahan tiga trayek lagi jadi semuanya enam trayek. Tahun depan mudah-mudahan bisa direalisasi, supaya masyarakat bisa menikmati kemudahan transportasi dengan tarif murah. Karena Damri mah kan disubsidi pemerintah,” ujarnya.

BACA :  Lapak Jamu di Cilegon Nekat Jual Miras saat Nataru, Bakal Diproses Hukum Polisi?

Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Pandeglang, Berlyn Henny menambahkan,
rencananya, tiga trayek baru itu mulai bisa dioperasikan tahun 2023.

Saat ini, Damri sedang mengusulkan kendaraan baru. Nantinya bakal ada 10 unit angkutan yang akan disiapkan oleh PO Damri di Kabupaten Pandeglang.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa beroperasi. Infonya sekarang mereka sedang menyiapkan mobil baru untuk di Pandeglang, yah kurang lebih 10 unit,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler