Connect with us

Berita Terbaru

Semarak HUT RI 77 di Kabupaten Lebak; Dari Festival Sawarna sampai ‘Pertarungan’ Antar Instansi

Published

on

Salah satu lomba futsal yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak untuk memeriahkan HUT RI ke 77. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar serangkaian acara untuk memeriahkan Hari kemerdekaan atau HUT RI ke 77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022.

Acara yang diselenggarakan tetap mengusung semangat nasionalisme dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Selain upacara ada beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke 77,” kata Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Lebak, Lina Budiarti kepada BantenHits, Jumat, 12 Agustus 2022.

Sederet acara yang dimaksud, tutur Lina seperti Festival Sawarna, TriFun (Jalan Santai, Sepeda dan Senam bersama), kejuaraan sepakbola antar instansi, hias gapura desa, Lebak mencari bakat, UMKM Expo dan lomba-lomba lainnya di lingkungan masyarakat.

BACA :  Dapat Remisi di Hari Natal, 2 Napi di Lapas Kelas I Tangerang Bebas

“Ada malam resepsi juga yang diselenggarakan di Alun-alun Rangkasbitung. Termasuk UMKM Expo pada 20 dan 21 Agustus 2022,”tuturnya.

“Masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) juga menyelenggarakan perlombaan untuk memeriahkan,”sambung wanita yang menjabat Sekwan DPRD Lebak ini 

Lomba-lomba tersebut, menurut Lina akan berlangsung sudah berlangsung sejak pekan kemarin hingga 28 Agustus 2022.

“Kita harap ini bisa menggairahkan kembali semangat nasionalisme masyarakat,”katanya.

Untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 77, Lina juga mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Lebak kompak memasang bendera merah putih di rumah masing-masing sampai dengan 30 Agustus 2022.

“Kita berharap masyarakat berperan aktif memeriahkan HUT RI ke 77 dengan kegiatan-kegiatan positif dan menghibur namun tetap menjaga Prokes,”tandasnya.

BACA :  Belajar Daring di Kota Cilegon Diperpanjang; Waktunya Tak Tentu

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler