Connect with us

Berita Terbaru

Ditlantas Polda Banten Kumpulkan Pemangku Kepentingan Lalu Lintas, Ini yang Dibahas

Published

on

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto saat menjelaskan Rakernis yang digelar jajarannya bersama para pemangku kepentingan lalu lintas. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Direktorat lalu lintas atau Ditlantas Polda Banten menggelar rakernis fungsi teknis lalu lintas Polda Banten dan jajaran Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Le Dian Serang, Jumat, 12 Agustus 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

Rakenis tersebut mengusung tema soal fungsi lalu lintas tahun 2022 yaitu Revitalisasi Fungsi Lalu-lintas Guna Mewujudkan Polri yang Presisi dalam Rangka Kesuksesan Pembangunan Nasional di Wilayah Hukum Polda Banten.

Kegiatan ini dipimpin Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Banten, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Banten Tri Nurtopo, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Saldy Putranto, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten diwakili oleh Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Provinsi Banten Ahamad Budiman dan pejabat utama Ditlantas Polda Banten, Kasat Lantas Polres jajaran serta personel Ditlantas Polda Banten. 

BACA :  Bioskop dan Arena Bermain Anak di Kabupaten Tangerang Akan Segera Dibuka

“Kegiatan revitaliasi ini dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan situasi kamtibmas dan kamseltibcar pada saat ini dalam melayani masyarakat. Dari konvensional dan pendidikan lalu lintas di usia dini berkaitan dengan prilaku lalu lintas kita vitalkan kembali, ini mengacu kepada beberapa kejadian kemarin, salah satunya terkait dengan kendaraan odong-odong atau over load dan over dimensi,” kata Budi menjelaskan, maksud dari tema yang diusung dalam Rakernis.

Budi juga menambahkan, bahwa revitaliasi ini perlu dilaksanakan untuk meningkatkan aspek ketertiban dan kelancaran masyarakat tentang lalu lintas.

Dilihat pada Agustus 2022 adalah bulan peringatan Kemerdekaan Indonesia, sehingga banyak kegiatan yang akan digelar di jalanan.

“Di pemerintahan dan di masyarakat yang merayakan kemerdekaan salah satunya menggunakan media jalan untuk aktivitas. Maka dari itu kita gerakkan dan kita vitalkan kembali pengaturan lalu lintas guna meningkatkan aspek ketertiban dan kelancaran masyarakat itu sendiri,” tambah Budi.

BACA :  Laporkan Kredit Macet Bank Banten ke Dirkrimsus Polda Banten, MAKI Sebut Ada Kerugian Rp 400 M Libatkan Anak Pejabat

Ditlantas Polda Banten juga mengoptimalkan akselerasi terkait dengan 2023 sesuai kebijakan pemerintah untuk zero over dimensi over laod.

 “Odong-odong merupakan salah satu kategori over dimensi dan over load, maka ada aspek-aspek yang menjadi prioritas utama terkait dengan penanganan kendaraan sejenis odong-odong atau kereta wisata yaitu aspek keselamatan, aspek operasional yang harus dilaksanakan pada daerah, jalan dan jam tertentu. Kita tau bahwa odong-odong merupakan ekonomi kreatif masyarakat tetapi sebenernya aspek tadi harus bersinggungan berjalan secara simultan dan bersinergi,” ujar Budi.

Budi berharap dengan adanya rakernis fungsi teknis lalu lintas tahun 2022 yaitu revitalisasi lalu lintas ini dapat meningkatkan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran.

BACA :  Fatwa Haram Mural dari MUI Belum Ditetapkan

“Saya berharap masyarakat dapat meningkatkan kemanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Budi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler