Connect with us

Berita Utama

Mahasiswa soal Sepeda Listrik Rp38 M di Pandeglang: Rakyat Terjerat Kemiskinan, Anggaran Jangan untuk Keinginan Politis!

Published

on

Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Banten-Lampung, Ibnu Haikan meminta menyoroti rencana Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang akan membeli sepeda listrik untuk RT/RW se-Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Banten-Lampung, Ibnu Haikan menyoroti rencana pembelian sepeda listrik untuk RT/RS se-Kabupaten Pandeglang.

Pria asal Kecamatan Menes yang tengah mengenyam pendidikan di UIN Raden Intan Lampung ini menilai rencana pembelian sepeda listrik yang dibiayai oleh APBD sebesar Rp38 Miliar tersebut tidak  urgen.

Mengingat masih banyak yang perlu diperhatikan mulai dari pembangunan insfrastruktur, pengolaaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang masih luput dari sorotan khususnya di pelosok Pandeglang.

“Saya rasa masih banyak yang perlu diperhatikan di Pandeglang, jalan di pelosok banyak yang berlubang dan bahkan tidak tersentuh aspal, yang ada nantinya sepeda listrik itu cepat rusak karena masuk lubang,” kata Ibnu dalam keterangan tertulis, Sabtu 13 Agustus 2022.

BACA :  Dua Kelas SDN 01 Bambu Apus Hancur Dihantam Truk Proyek Tol Serpong-Cinere, Dindik Tangsel Minta Ganti Rugi¬†

Menurut Ibnu data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Pandeglang menjadi daerah dengan peningkatan penduduk miskin terbanyak, yaitu bertambah 10,99 ribu jiwa menjadi 131,43 ribu jiwa (10,72%) pada Maret 2021 dari posisi Maret 2020.

“Pandeglang masyarakatnya masih jauh dari sejahtera bahkan setiap harinya sulit untuk menghindari jerat kemiskinan. jangan sampai anggaran sebesar itu diperuntukan untuk memenuhi keinginan ‘politis’, bupati bukan kebutuhan masyarakatnya,” ujarnya.

Ibnu berharap Pandeglang bisa dilihat dan dikenal oleh Masyarakat luas akan kemajuannya bukan lagi soal ketertinggalan dan kebijakan yang tidak pro rakyat.

“Kebijakan Bupati kita aneh-aneh emang, coba apa yang menonjol di Pandeglang. Selain kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat,” tutupnya.

BACA :  Ajak Anak Istri Lihat Sunset di Tanjung Lesung, Sandiaga Uno Tertarik Tumbuhkan UKM

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler