Connect with us

Berita Terbaru

Diresmikan Zaki, Layanan Gas Perdana di Kabupaten Tangerang Dialirkan di Perumahan Catalina Medang Lestari

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengaliran gas perdana untuk warga Kabupaten Tangerang. Gas perdana ini dialirkan di Perumahan Catalina, Medang Lestari, Kabupaten Tangerang. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang– Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Pengaliran Gas dan EGR Valve Position Sensor di Perumahan Cluster Catalina Medang Lestari Pagedangan, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Zaki mengatakan, Pemkab. Tangerang senantiasa mendukung program pemerintah, baik itu pusat, maupun dari BUMN dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Salah satunya adalah penggunaan gas.

Melalui penggunaan gas ini, kata Zaki, masyarakat mendapatkan pelayanan yang murah, bersih dan aman serta dapat menunjang kegiatan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini akan melaksanakan peresmian penyaluran gas yang nantinya tentu saja sangat dirasakan oleh masyarakat Perumahan Cluster Catalina ini, salah satu yang pertama,” kata Zaki seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

BACA :  Anggota LSM dan Petani Jadi Terdakwa Korupsi Bantuan Penanggulangan Padi Puso di Pandeglang

Menurut Zaki, melalui penyaluran gas ini kegiatan UMKM dan rumah tangga akan lebih mudah. Sehingga pelaku UMKM tidak perlu lagi khawatir kehabisan gas karena aliran gas tersebut konstan dan konsisten pasokannya seperti listrik.

Zaki berharap program dari BUMN tersebut juga dapat dilakukan di wilayah lainnya di Kabupaten Tangerang.

“Pada kesempatannya nanti juga seluruh wilayah Kabupaten Tangerang akan terus dilakukan hal serupa, terutamanya yang sudah mendekati dengan jalur pipa gas yang ada, dengan fasilitas yang sama tentu saja,” ungkapnya.

Dengan penggunaan gas ini juga, lanjutnya, sudah barang tentu mengurangi penggunaan minyak dari bahan bakar maupun minyak dari fosil yang lain dalam rangka memenuhi program pemerintah daerah yaitu Tangerang Bersih.

BACA :  Aniaya Istri dan Anak Kandung, Polisi Periksa Kesehatan SL

Hal ini sangat penting karena Kabupaten Tangerang akan terus mencoba dan berusaha melakukan berbagai program yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan gas yang berasal dari fosil lainnya.
 
“Mudah-mudahan dengan diresmikannya penyaluran gas ini, kita semua bisa dapat lebih mengerti ke mana arah kita di masa yang akan datang. Dan tentu saja program dan pengaturan gas ini penggunaannya benar-benar pasti dirasakan oleh seluruh masyarakat,” beber Zaki.

Sementara itu Rachmat Hutama selaku Sekretaris Perusahaan Gas Negara (PGN) mengungkapkan untuk wilayah catalina ada sekitar 800 KK yang hari ini akan dilakukan menyaluran gas sebanyak 300 sampai 400 sambungan rumah tangga. 

Menurut Rachmat hal tersebut merupakan wujud nyata pelayanan dari PGN kepada masyarakat dan akan terus dilakukan secara kontinyu, bertahap setiap tahunnya.

BACA :  Pria Tanpa Identitas Tewas di Depan Toko Bangunan Sumber Rezeki Pasar Kemis

“Semoga Bapak Ibu sekalian yang dilakukan penyaluran gas pada hari ini akan mendapatkan keuntungan, salah satunya yang sering menggunakan gas tidak perlu repot-repot bawa tabung, tidak terlalu takut dengan pasokan gas dan tidak takut gas habis pas masak,” terang Rachmat.

Dia berharap program yang sangat bermanfaat tersebut juga akan mendorong laju tumbuh kembangnya para pelaku UMKM di daerah karena selain harganya sangat kompetitif juga tidak merepotkan dan tentu saja terjamin keamanannya.

Selain itu, dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang diharapkan terus berlanjut sehingga program ini dapat terus berkelanjut, khususnya di daerah lainnya di Kabupaten Tangerang. 

“Harapan kami semoga kerjasama pembangunan gas ini bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Tangerang beserta aparat yang lain dan mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler