Connect with us

Berita Terbaru

Sorak Warga Cikamunding Lebak Merdeka dari Kekeringan; Nama Sosok Ini Menggema

Published

on

Ilustrasi. Air bersih. (bisnisupdate.com)

Lebak- Warga Kampung Cikamuning 2, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak bersorak, Selasa, 16 Agustus 2022. Mereka bergembira karena sudah merdeka dari kekeringan.

Ya, belakangan ini warga di Kampung Cikamunding kerap kali kesulitan air bersih. Apalagi saat musim kemarau.

“Alhamdulillah sekarang air bersih sudah ada di setiap rumah-rumah warga,” kata ketua RW Cikamuning 2, Andi kepada BantenHits.

“Saya bersama warga lainnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kang Jaro yang telah berjuang keras memerdekakan warga Cikamunding dari kesulitan Air” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana mengatakan soft opening program air bersih baru akan dilaksanakan Rabu, 17 Agustus 2022 atau tepat di momentum Hari kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA :  Rp 25,9 M Telah Digelontorkan Dinkes Banten untuk Biaya Rapid Test Massal

Menurut Yayan, belakangan ini warga Cikamunding kerap mengeluh kesulitan mendapatkan air bersih. Apalagi saat musim kemarau.

“Alhamdulillah akhirnya rumah-rumah warga bisa terpasang air bersih. Warga bisa menikmatinya dan tak perlu resah lagi,” katanya.

Kata Yayan, program air bersih ini juga bisa terealisasi berkat bantuan dari pemerintah daerah.

“Semoga bermanfaat. Semoga warga bisa menggunakan air untuk hal yang bermanfaat dan tetap membudayakan gaya hidup hemat air agar ketersediaan air bersih tetap terjaga,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler